Album Fisik 'MADE' Big Bang Rilis, Hanteo Dihujat Sempat Salah Masukkan Angka Penjualan
Musik

Chart Hanteo masih dicibir meski telah meralat angka penjualan album fisik 'MADE' Big Bang yang dirilis Jumat (23/12).

WowKeren - Digital "MADE" Big Bang memang sudah dirilis 12 Desember lalu. Akan tetapi album fisiknya baru saja resmi dirilis, Jumat (23/12) mulai tengah malam KST.

Sayang baru sehari rilis, angka penjualan album "MADE" mendadak jadi heboh diperbincangkan. Hal ini terjadi usai chart Hanteo merilis daftar penjualan album fisik tak lama setelah "MADE" beredar.

Di chart, Hanteo menulis album milik G-Dragon cs sukses mencatat angka penjualan sebanyak 308 ribu copy pada tengah malam hingga pukul 3 sore. Tetapi tiba-tiba saja angka tersebut berubah menjadi 20 ribu copy setelah diralat pada pukul 4 dan 61.240 pukul 6 petang.


Rupanya saat itu sempat terjadi kesalahan sistem yang dialami Hanteo. Pihaknya juga sudah menyampaikan permintaan maaf atas sistem error yang sempat mereka alami.

"Ada kesalahan ketika kami menambahkan angka penjualan. Toko tertentu tanpa sengaja secara beruntun mengirimkan angka penjualan dan angka tersebut tak sengaja terekam ke live chart," kata perwakilan Hanteo seperti dilansir dari Allkpop. "Ini hampir tidak pernah terjadi, jadi kami juga bingung. Kami meminta maaf kepada Big Bang dan fans mereka."

Meski sudah meminta maaf, netter seperti belum bisa menerima soal kesalahan yang terjadi. Saking kesalnya, netter masih mengkritisi kelalaian pihak Hanteo.

"Hanteo, bisa nggak kerja dengan baik. Jangan bikin fanwar," celetuk seorang netter. "Sudah nggak bisa percaya sama Hanteo," kata netter lain. "Aku masih nggak ngerti gimana bisa salahnya dari 300 ribu ke 20 ribu, itu jauh sekali," sahut lainnya lagi.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait