Dihadang Saat Blusukan, Ahok Adu Mulut dengan Ketua FPI Pasar Minggu
Nasional

Begini jawaban Ahok saat dihadang oleh pria yang mengaku sebagai Ketua FPI Pasar Minggu.

WowKeren - Penghadangan kembali menimpa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Gubernur DKI Jakarta ini ditolak oleh seorang pria yang mengaku sebagai Ketua FPI Pasar Minggu bernama Herianudin saat akan blusukan di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pada saat kejadian Ahok tengah berbincang dengan warga setempat. Namun, Herianudin langsung menyeruak dan bertanya mengenai kedatangan Gubernur Petahana itu.

"Bapak ada undangan dari siapa ke sini? Ini momentumnya bukan untuk Pilkada kan ? Kenapa RT-nya tidak ada? Laporan ke RW tidak? Kami warga sini menolak," tanya Herianudin.

Menanggapi pertanyaan itu, Ahok menjelaskan dengan santai jika dirinya datang untuk mencari tahu penyebab banjir di wilayah tersebut. "Tidak ada undangan. Saya mau cek sungai saja. Pilkada atau bukan, saya sah-sah saja datang ke sini. Saya juga bisa saja kampanye di sini. Menolak boleh saja, tapi harus secara resmi. Kami juga bisa gugat," ujar Ahok.


Mendengar jawaban Ahok, itu Herianudin justru seolah menantang. "Saya bukan masalah gugatnya, pak. Saya siap digugat, pak," ujarnya. Meski begitu, Ahok tak terpancing dan memilih untuk berlalu dan melanjutkan blusukan.

Meski sempat dihadang, Ahok rupanya tidak berniat untuk melaporkan Heri. Pasalnya, menurut Ahok pria itu hanya mengancamnya saja.

"Dia juga enggak nantang, enggak berani dia kok. Enggak berani terang-terangan bilang saya menantang bapak kampanye," pungkas Ahok.

Sementara itu, ini bukan kali pertama Ahok dihadang saat akan blusukan dan kampanye. Cagub DKI ini memang kerap mengalami hal sama di berbagai daerah, apalagi sejak ia tersandung kasus penistaan agama.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts