Dianggap Singgung Agama Lain, Habib Rizieq Dilaporkan untuk Ketiga Kalinya
Nasional

Ini alasan Forum Mahasiswa Pemuda Lintas Agama melaporkan Habib Rizieq.

WowKeren - Habib Rizieq tengah menghadapi kasus penistaan agama. Ada dua organisasi masyarakat yang melaporkannya ke polisi terkait pidatonya di media sosial yang menuai kontroversi.

Tidak cukup sampai disitu, Forum Mahasiswa Pemuda Lintas Agama baru-baru ini juga melaporkanya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). Habib Rizieq dianggap telah menyinggung agama lain dengan pidatonya tersebut.


"Rizieq Shihab telah mengobok-obok keyakinan agama lain. Kami dari umat Islam sangat menyesalkan ceramah yang mengandung isi SARA dan memecah belah kerukunan umat beragama," ujar Koordinator Rumah Pelita Slamet Abidin.

Seperti diketahui, Habib Rizieq menuai kontroversi atas ucapan, "Kalau Tuhan beranak, terus bidannya siapa?" dalam pidatonya beberapa waktu lalu. Dalam video yang beredar di media sosial, ia juga sempat berbicara mengenai perayaan natal.

Habib Rizieq dituding telah membuat pernyataan yang menyebarkan kebencian, SARA serta penistaan agama. Ia dianggap melanggar Pasal 156 dan Pasal 156a KUHP Jo Pasal 28 Ayat 2 UU ITE.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts