Lewat Kompetisi 'BBB', Siti Badriah Bangga Dangdut Naik Kelas
TV

BIGO LIVE merilis detail penyelenggeraan ajang kompetisi bakat untuk penyanyi dangdut ini.

WowKeren - Setelah sukses menyelenggarakan kompetisi adu bakat menyanyi dangdut "Bintang Biduan BIGO" (BBB) di bulan Januari silam yang diikuti hingga 2500 peserta, BIGO LIVE, aplikasi live-streaming berkelas dunia, kembali menggandeng Nagaswara untuk mencari bakat biduan dangdut terbaik di tanah air.

"BBB" kali ini hadir dengan konsep sepenuhnya online di aplikasi BIGO LIVE mulai dari pendaftaran, audisi, hingga babak final. Babak audisi akan diselenggarakan setiap hari Sabtu mulai tanggal 12 Mei 2018 hingga berakhir di babak final pada tanggal 10 Juni 2018.

Selama satu bulan kompetisi, para peserta akan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah hingga kesempatan untuk dikontrak oleh BIGO LIVE dan Nagaswara. Seperti yang disampaikan Aswin Atonie, Head of Marketing BIGO LIVE Indonesia pada WowKeren, Rabu (9/5).


"Pemenang BBB beberapa bulan lalu adalah Thukiyem dan Nagaswara memberikan kontrak profesional setelah melihat bakat besarnya. Berkaca pada banyaknya antusiasme dan bakat-bakat menyanyi dangdut di berbagai pelosok daerah, kami yakin BBB yang diselenggarakan secara online ini akan diikuti oleh lebih banyak peserta dan akan menemukan bakat baru yang bertalenta." jelas Aswin Atonie.

"BBB" online ini akan didukung oleh artis-artis Nagaswara sebagai juri, yaitu pencipta lagu Yogi RPH, Denias alumni KDI 2014 dan Siti Badriah. Terkait keterlibatannya sebagai juri, Siti Badriah berseloroh, "Senang banget diajak menjadi juri karena saya dengar dari teman-teman banyak banget bakat terpendam penyanyi dangdut selama kompetisi 'BBB' beberapa bulan lalu. Baru kali ini saya juga menjadi juri kompetisi secara online. Dangdut sekarang sudah naik kelas, kompetisinya saja di aplikasi live-streaming. Keren!" tuturnya.

"Dangdut juga jadi bisa lebih diterima oleh kalangan yang lebih luas kalau online kan, karena sekarang semua apa-apa sudah online," katanya lagi.

Terkait keterlibatan BIGO LIVE dalam ranah music dangdut, Aswin menjelaskan, "Sebagai aplikasi live-streaming terbaik, BIGO LIVE merupakan media yang tepat dalam menunjukkan bakat secara langsung di hadapan masyarakat luas. BIGO LIVE berkomitmen untuk memberikan konten positif melalui kegiatan-kegiatan yang menginspirasi. Bintang Biduan BIGO merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk mencari bakat-bakat terbaik di ranah dangdut dan memajukan industri musik dangdut yang begitu banyak penggemarnya di negeri ini."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait