Dubai
SerbaSerbi

Salah satu negara sampai memiliki pantai khusus bagi para turis yang hendak memakai bikini dan berjemur.

WowKeren - Sama halnya dengan Filipina, Dubai juga menetapkan aturan ketat soal pemakaian bikini dan pakaian terbuka lainnya. Hal tersebut disesuaikan dengan nilai-nilai budaya yang terdapat di negara yang menjadi satu dari tujuh emirat di Uni Emirat Arab (UEA) ini.

Pada tahun 2008 yang lalu, Dubai mengumumkan bahwa mereka akan memasang tanda-tanda di pantai untuk memperingatkan para perempuan terhadap pakaian mereka. Para perempuan diperingatkan mengenai mandi tanpa mengenakan pakaian dan memperlihatkan anggota tubuh secara tidak senonoh yang bertentang dengan nilai-nilai budaya di Dubai.

Jika kamu melanggar aturan tersebut, kamu tidak akan terkena denda. Kamu hanya akan diberi peringatan dan bila perlu diminta keluar dari pantai. Peraturan tersebut dibuat berdasarkan keluhan warga tentang para wisatawan yang berjemur tanpa atasan atau telanjang. Para warga juga memprotes keras para wisatawan yang kerap berganti pakaian di tempat umum.

Selain dipasang di pantai, tanda-tanda peringatan yang meminta anggota tubuh seperti bahu dan juga lutut harus ditutup pun dipasang di berbagai pusat perbelanjaan di Dubai. Pakaian terbuka pun tidak diperbolehkan di negara ini. Baru-baru ini, pelanggaran akan peringatan tersebut bisa saja membuatmu berakhir di penjara.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait