Lama Tak Berpenghuni, 10 Rumah Ini Berakhir Menyeramkan
SerbaSerbi

Setelah ditinggalkan, 10 rumah ini menjadi tak terawat dan terlihat menyeramkan. Mau tahu apa saja?

WowKeren -

Rumah menjadi tempat tinggal dan berlindung bagi manusia. Namun terkadang pemiliknya meninggalkan rumah tersebut karena berbagai hal.

Tentu saja rumah tersebut menjadi tidak terawat dan terlihat menyeramkan. Bahkan telah menjadi tempat tinggal bagi hewan dan tumbuhan.

Berikut ada 10 rumah yang ditinggalkan dan berakhir menyeramkan. Mati intip bersama.

1. Istana Miranda di Belgia


Istana Miranda di Belgia

Istana Miranda digunakan Nazi selama Perang Dunia II. Lalu dialih fungsikan menjadi panti asuhan dan tempat untuk anak-anak yang sakit. Tempat ini akhirnya ditutup pada 1991.

2. Rumah yang Dipenuhi Pasir di Namibia


Rumah yang Dipenuhi Pasir di Namibia

Rumah ini ditinggalkan setelah pasokan berlian di Kolmanskop, Namibia mulai berkurang. Bangunan yang rusak karena pasir ini telah dijadikan tempat untuk pemotretan.

3. Kastil Bissingen di Serbia


Kastil Bissingen di Serbia

Kastil Bissingen dibangun pada pertengahan abad ke-19. Sebenarnya kastil ini akan diubah menjadi hotel namun tidak ada kemajuan dan malah mulai hancur.

4. Rumah Seram di Rumania


Rumah Seram di Rumania

Rumah yang berlokasi di Transylvania, Rumania ini terlihat mirip sekali seperti yang berada di film horor ya. Bagian-bagian rumahnya mulai rusak dengan lumut yang berada di mana-mana.

5. Rumah Detroit yang Sepi di Amerika Serikat


Rumah Detroit yang Sepi di Amerika Serikat

Rumah ini merupakan salah satu dari 500.000 bangunan di Detroit yang ditinggalkan. Penyebabnya karena menderita kerugian yang serius dan kemunduran ekonomi.

6. Rumah yang Dipenuhi Pohon di Norwegia


Rumah yang Dipenuhi Pohon di Norwegia

Rumah yang berlokasi di Hamsedal, Norwegia ini cukup aneh ya. Pohon-pohon tinggi tumbuh di dalam rumah tersebut, padahal disekitarnya adalah lapangan luas tanpa pohon.

7. Vila Art Nouveau di Italia


Vila Art Nouveau di Italia

Vila Art Nouveau merupakan tempat tinggal yang indah yang sangat sayang jika ditinggalkan. Namun, vila yang berlokasi di Italia ini telah tidak berpenghuni selama 20 tahun.

8. Rumah Pohon Besar di Amerika Serikat


Rumah Pohon Besar di Amerika Serikat

Rumah pohon biasanya kecil dan sederhana. Namun rumah yang dibangun oleh seorang industrialis kaya Florida ini memiliki tiga lantai lengkap dengan dapur, kamar tidur dan kamar mandi. Rumah ini diperuntukkan untuk cucu-cucunya, namun kini telah ditinggalkan begitu saja.

9. Istana de la Mothe-Chandeniers


Istana de la Mothe-Chandeniers

Berasal dari abad ke-13, Istana de la Mothe-Chandeniers kini menjadi properti yang tak terawat. Sebuah kampanye di Prancis telah mengumpulkan sumbangan untuk menyelamatkan istana tersebut.

10. Rumah Gurun Kota Hantu di Amerika Serikat


Rumah Gurun Kota Hantu di Amerika Serikat

Tempat ini merupakan sebuah kota pertambangan emas yang ada pada akhir abad ke-19. Bodie, kemudian menjadi kota hantu awal abad ke-20. Rumah-rumah tersebut telah terlantar selama satu abad.

Loading...

You can share this post!

Related Posts