Sempat Jadi 'Penghalang' Fitri Tropica Hijrah, Irfan Hakim Tegur Netizen Nyinyir
YouTube/Channel deHakims
Selebriti

Dalam Vlog Irfan Hakim, Fitri Tropica menjelaskan bagaimana netizen di media sosial sempat 'menghalangi' hijrahnya.

WowKeren - Pekan lalu, dua selebriti Tanah Air memutuskan untuk hijrah dan menutup aurat dengan berhijab. Mereka adalah Nikita Mirzani dan Fitri Tropica alias Fitrop. Keputusan Nikita dan Fitrop untuk berhijab pun menarik perhatian Irfan Hakim untuk mengundang mereka dalam Vlog-nya.

Irfan membahas perihal proses Fitrop mendapatkan hidayah untuk berhijab dalam Vlog terbarunya yang diunggah Selasa (17/7). Presenter kocak itu ternyata sudah memiliki niat untuk berhijab sejak sebelum menikah. Niat itu muncul ketika Fitrop mulai tertarik mempelajari Al Quran dan menemukan ayat soal kewajiban perempuan muslim untuk berhijab.

Namun niat Fitrop untuk berhijab sempat "terhalang" oleh netizen nyinyir di media sosial. Kok bisa? Presenter berdarah Sunda itu takut dengan komentar-komentar yang akan diberikan oleh netizen saat dirinya sudah berhijab. Meski bertujuan baik, Fitrop mengaku belum siap menghadapi komentar-komentar tersebut.

"Yang bikin maju mundur cantik (untuk hijrah) itu netizen. Belajar, aku lihat-lihat nih artis-artis yang (sudah berhijab), lihat-lihat komennya," tutur Fitrop lanjut membaca komentar jahat yang biasa ditemuinya. "'Alah paling berhijab biar banyak di-endorse hijab'. 'Kak kakinya dong, harusnya gini gini gini'. 'Kak enggak usah berasa paling suci deh'. Maksud aku tuh kayak, oke, takut."


Kendati bermaksud baik, Fitrop menyayangkan cara netizen dalam mengingatkan. "Niatnya mungkin positif, mengingatkan. Tapi kan adab mengingatkan juga setahu aku, empat mata. Enggak boleh di depan orang lain tahu. Enggak boleh sifatnya mempermalukan. Gini, kalau orang baru berlajar berenang tuh enggak bisa maksa dia langsung bisa berenang di kenalaman 5 km misalnya," lanjut Fitrop.

Keraguan Fitrop itu pun akhirnya hilang setelah ia menemukan satu ayat Al Quran yang menyebutkan bahwa Tuhan memperintahkan umatnya untuk menjalankan perintah sesuai kemampuan. "Kalimat belakangnya artinya, 'Dan ikutilah semampumu'. Sementara netizen harus gini, harus gitu. Ya ampun, big boss-nya aja bilang ikuti semampu lo," ujar Fitrop lagi.

Mendengar cerita Fitrop ini, Irfan pun langsung menasihati netizen yang sering nyinyir di media sosial. "Tuh netizen dengerin. Anda bikin takut orang-orang yang mau hijrah," celetuk Irfan singkat. Sejumlah netizen di YouTube pun setuju dengan pernyataann Fitrop dan Irfan perihal komentar nyinyir para netizen di media sosial.

"Aku sampe nangis teh liatnya... Kadang omongan netijen itu serem2.. Allah aja memaafkan masa hambanya enggak," kata netter. "Iya betul itu,, kdg komentar netizen ini yg blm bisa bijak dlm berkomentar alangkh lbh baik lg ngasih tahu artisnya via private/direct message. Dl sya prh baca komen ke ka rina nose yg hijrah berhijab btpi dikatin i ni itu dikomentarin ini itu, dibilang ga pe kaos kaki pdhl beliau pake waktu itu," sambung yang lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait