Lagu 'Gak Ada Waktu Beib' Ghea Youbi Dituding Jiplak 'Lagi Syantik' Milik Siti Badriah
Youtube
Musik

Para netter menemukan beberapa kesamaan dalam nada lagu 'Gak Ada Waktu Beib' dan 'Lagi Syantik'.

WowKeren - Penyanyi dangdut Ghea Youbi telah merilis lagu baru yang berjudul "Gak Ada Waktu Beib". Video klip lagu tersebut diunggah di akun YouTube Pelangi Records pada 3 Juli lalu.

Akan tetapi, lagu "Gak Ada Waktu Beib" ternyata menuai kontroversi, lantaran disebut-sebut meniru lagu "Lagi Syantik" yang dinyanyikan Siti Badriah. Lagu "Lagi Syantik" sendiri diketahui sedang digandrungi oleh masyarakat. Kemiripan antara lagu "Gak Ada Waktu Beib" dan "Lagi Syantik" terdengar di beat awal dan beberapa nada.

Para netter pun memberikan berbagai macam komentar di laman YouTube video klip "Gak Ada Waktu Beib". Mereka menyebut pencipta lagu tersebut dan Ghea tidak kreatif.

"Dari intro feel nya sudah familiar dengan 'emang lagi syant......'. Miris musik indo," komentar netter. "Apa cuma saya yg ngira musiknya mirip2 lagu nya sibad LAGU SYANTIK," tambah netter lain.

"Kok berasa ada part yang mirip lagu syantik ya?? haduuhhhh.... Be yourself napa kalo membuat sebuah karya music," tulis netter. "Suaranya lebay jiplak lagu syantik huhuhu emang cantik si orangnya tpi ga kreatif," imbuh lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Ghea pun tak mau ambil pusing. Menurutnya, adanya kemiripan antara lagu "Gak Ada Waktu Beib" dan "Lagi Syantik" dirasa wajar.

"Nada dasar itu kan ada delapan, sementara musik ada miliaran. Jadi kalau ada kemiripan sih wajar-wajar aja," ungkap Ghea saat dijumpai di Jakarta, belum lama ini. "Ya, dampak positifnya, semoga aku bisa mengikuti jejak keberhasilan 'Lagi Syantik'-nya Kak Sibad (sapaan akrab Siti Badriah)."

Selain itu, Ghea juga tidak mempermasalahkan jika ia disebut mendompleng nama Sibad. Baginya, tudingan tersebut adalah doa agar ia bisa sukses seperti Sibad di kemudian hari.

"Ya enggak apa-apa (dituduh mendompleng)," pungkas Ghea. "Berarti mereka semua mendoakan aku, supaya lagu aku bisa sesukses lagunya Ka Sibad."

Sementara itu, video klip lagu "Gak Ada Waktu Beib" sendiri telah berhasil meraih angka lebih dari 930 ribu views di YouTube saat berita ini ditulis. Bagaimana menurutmu?

You can share this post!

Related Posts