6 Tips Kecantikan di Internet Ini Malah Berdampak Buruk
Lifestyle

Tips kecantikan yang berada di internet tidak dapat dipraktekkan untuk semua orang, beberapa bahkan berdampak buruk, lho. Apa saja ya kira-kira?

WowKeren - Pernahkah kalian mencari solusi di internet untuk memecahkan masalah yang kalian hadapi? Misalnya seperti ingin mengetahui penyebab timbulnya jerawat, mengurangi sakit kepala atau membuat barang bekas menjadi berguna.

Berkat kemajuan teknologi, semua hal ada di internet. Berbagai tips memasak, kecantikan, bahkan mengobati penyakit pun ada di sana.

Namun, kita sebagai orang "awam" harus berhati-hati memilih artikel untuk diikuti. Pastikan kalian diskusikan hal tersebut dengan orang lain atau mencari tahu kebenarannya tidak hanya dari satu sumber.

Pasalnya, terkadang tips tersebut tidak berlaku untuk semua orang bahkan ada yang menyesatkan, lho. Buruknya, dapat menyebabkan atau menambah masalah pada tubuh kalian.

Dilansir dari Bright Side, ini dia 6 tips kecantikan yang sebenarnya buruk untuk tubuh kita. Yuk simak bersama.

1. Gunakan Sikat Gigi untuk Mengatasi Bibir Gelap


Gunakan Sikat Gigi untuk Mengatasi Bibir Gelap

Penggunaan lipstik secara terus menerus dapat membuat warna bibir menjadi lebih gelap atau hitam. Para wanita tentu akan mencoba mengatasi hal tersebut.

Salah satu tips yang terkenal untuk masalah ini adalah dengan menyikat bibir setelah gigi. Teknik scrubbing ini akan menghilangkan sel kulit mati dan menghaluskan bibir.

Namun, rupanya hal ini tidak baik untuk bibir kita, lho. Tips tersebut dapat menyebabkan trauma pada bibir. Setiap bakteri yang terdapat dalam sikat gigi juga akan bergerak ke celah-celah bibir kalian. Wah, menyeramkan, ya?

2. Mustard untuk Masker Rambut


Mustard untuk Masker Rambut

Mustard merupakan bumbu khas Eropa. Bumbu ini terbuat dari biji mustard yang dihaluskan. Tak hanya untuk dikonsumsi, mustard digunakan sebagai penumbuh rambut bagi sebagian orang yang mengikuti tips kecantikan di internet.

Masker rambut yang terbuat dari minyak, telur, gula dan mustard dipercaya memiliki banyak manfaatnya untuk rambut. Namun, kalian harus tetap berhati-hati, sebab tips ini juga bisa menyebabkan alergi bagi sebagian orang. Seperti luka bakar, kemerahan, kulit mengelupas dan masih banyak lagi.

3. Nail Polish Remover untuk Mengatasi Cat Kuku Menggumpal


Nail Polish Remover untuk Mengatasi Cat Kuku Menggumpal

Nail polish remover sejatinya berfungsi untuk menghapus cat kuku. Namun, tips kecantikan di internet menggunakannya untuk mengencerkan cat kuku yang menggumpal.

Tetapi hal ini dapat merusak kuku kalian. Kuku yang sehat bisa menjadi kuning bahkan retak. Wah, hati-hati, ya.

4. Vakum Penghilang Komedo atau Jerawat


Vakum Penghilang Komedo atau Jerawat

Perawatan wajah di dokter memang selalu menguras biaya yang tak sedikit. Untuk mengatasi hal tersebut, kini ada alat canggih yang berupa sebuah vakum untuk menyedot komedo atau jerawat.

Meski murah dan mudah, vakum ini rupanya juga berdampak buruk bagi wajah. Alat ini dapat menyebabkan bekas di kulit, pori-pori akan membesar dan peradangan. Apalagi kalian membelinya secara online dan tidak terjamin keamanannya.

5. Menggunakan Soda untuk Peeling Wajah


Menggunakan Soda untuk Peeling Wajah

Salah satu tips kecantikan populer adalah dengan menggunakan soda makanan untuk peeling atau mengupas kulit wajah. Hal tersebut dianggap mampu menghilangkan bekas jerawat, flek hitam dan keriput di wajah.

Jika menggunakan soda kue, kalian dapat merusak keseimbangan pH di kulit kalian. pH kulit adalah 4,5 sementara keseimbangan pH soda adalah 9. Jadi Soda dapat membuat kulit kering dan malah menyebabkan penuaan dini.

6. Jus Lemon dan Minyak Kelapa untuk Pertumbuhan Kuku


Jus Lemon dan Minyak Kelapa untuk Pertumbuhan Kuku

Jus lemon dan minyak kepala dianggap mampu membuat kuku tumbuh lebih cepat. Bagi yang rajin merawat kuku, tips satu ini mungkin sering kalian baca di internet.

Namun, tahukah kalian kalau tips satu ini dapat merusak kuku? Lemon dapat mengeringkan kutikula, kulit dan juga kuku yang malah membuatnya rentan terhadap kerusakan. Lemon juga merupakan substansi yang dapat menyebabkan alergi yang kuat.

Loading...

You can share this post!

Related Posts