Ungkap Pengalaman Jadi Korban Bully, Lai Guanlin Wanna One Bikin Kagum Netter
Twitter
Selebriti

Guanlin membagikan pengalaman bullying semasa SMP yang justru membuatnya berterima kasih.

WowKeren - Selama ini para personel Wanna One cukup rajin menyapa para penggemar lewat siaran V Live. Senin (6/8) kemarin, Lai Guanlin menggelar siaran V LIve di mana idol asal Taiwan itu membicarakan masa-masa sekolahnya.

"Apa yang akan kau lakukan kalau kau di-bully di sekolah?" tanya seorang fans lewat komentar. "Ini bukan rahasia lagi bagi kalian. Sebenarnya, aku di-bully di sekolah. Bagaimana menghadapi bullying, itu pertanyaan yang bagus. Aku akan bicara dari pengalaman. Tunggu. Sebenarnya, aku tidak banyak bicara saat SMP, jadi aku tidak akur dengan teman-temanku. Aku tidak bilang itu bullying, tapi lebih ke pengucilan," ungkap Guanlin.

"Bagaimana aku menghadapinya saat itu? Aku akan membagikan pengalamanku," sambungnya. "Inilah cara menanggapinya. Anak-anak itu (yang mengucilkanku) mengajariku sesuatu. Caraku mempelajarinya memang keras, tapi aku bisa belajar dari itu, bagaimana semua itu seperti hukum rimba. Berkat pengalaman itu, selanjutnya aku bisa beradaptasi dengan lebih mudah."

Guanlin melanjutkan kalau pengalamannya saat dikucilkan di sekolah membuatnya menyadari bahwa ia juga bisa belajar dari orang-orang yang jahat kepadanya. Member termuda Wanna One juga mengaku tak membenci teman-temannya dulu.


"Mereka mengajariku kalau aku tidak boleh bersikap seperti mereka," ujar Guanlin. "Alasan kenapa aku mengatakan ini sambil tersenyum adalah karena aku berterima kasih pada orang-orang itu. Walaupun mereka jahat dan perilaku mereka salah, aku tidak membenci mereka karena mereka mengajariku sesuatu. Karena aku sudah belajar bagaimana menghadapi masyarakat."

Pengalaman Guanlin ini menjadi topik pembicaraan netter di situs komunitas online. Tak sedikit netter yang mengagumi cara pikir idol kelahiran 2001 tersebut yang begitu dewasa meski usianya masih muda.

"Walaupun korban dan pelaku sudah berbaikan, selamanya korban akan hidup dengan bekas luka dalam hidup mereka. Memaafkan orang-orang itu di usia semuda ini bukan hal yang mudah. Lai Guanlin menunjukkan betapa dewasanya dia," komentar netter.

"Sejak dia masih di 'Produce 101', mentalitas dan kelakuannya benar-benar sangat bagus dibandingkan dengan usianya," kata netter lainnya. "Hari ini Guanlin membuatku berpikir tentang hidup. Aku suka," ujar yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel