Napas Pendek dan Rasa Nyeri di Dada
Health

Beberapa tanda awal kanker bisa menyerupai penyakit lain, namun beberapa gejala ini bisa jadi pertanda penyakit kanker paru-paru. Segera kenali.

WowKeren - Tanda awal dari kanker paru-paru selanjutnya yang harus kamu waspadai adalah saat mengalami napas pendek dan rasa nyeri di dada. Dua tanda-tanda ini biasanya muncul pada kanker paru-paru stadium awal yang masih sering diabaikan.

Sesak napas bisa terjadi akibat sel kanker yang menghalangi saluran pernapasan. Bisa juga terjadi lantaran adanya penumpukan cairan di sekitar paru-paru sehingga menekan organ pernapasan tersebut. Mengerikannya lagi, jika kamu merasa sesak napas saat melakukan aktivitas biasa, kamu juga bisa jadi terserang penyakit gagal jantung.

Sementara itu, kanker paru-paru stadium awal juga bisa ditandai dengan adanya rasa nyeri di bagian dada, bahu, atau punggung. Rasa nyeri yang terus-menerus dan timbul hilang bisa terjadi akibat kanker paru-paru. Jika rasa nyeri di dada tersebut juga terasa semakin berat ketika menarik napas dalam, batuk, atau tertawa, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait