Agar Bermanfaat, Begini Cara Kerokan yang Benar
Health

Banyak dikenal sebagai terapi pengobatan alternatif, apa saja yang harus kamu ketahui soal kerokan?

WowKeren - Meski banyak yang masih meragukan manfaatnya, bagaimanapun kerokan terbukti mampu menyembuhkan beberapa penyakit ringan. Oleh sebab itu, cara ini masih banyak diterapkan oleh orang-orang Indonesia hingga sekarang.

Kendati demikian, untuk merasakan manfaatnya, kamu sebaiknya menerapkan cara kerokan dengan benar. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari risiko buruk dan bahaya dari kerokan. Bagaimana caranya?

Dilansir dari Hello Sehat, ada beberapa cara yang benar untuk kerokan. Pertama, pastikan koin atau benda lain yang digunakan untuk menggosok tidak mempunyai sisi tajam. Kedua, oleskan minyak zaitun atau minyak lain ke kulit sebagai dasar kerokan. Ketiga, lakukan pengerokan di samping tulang atau didekat tulang. Hindari mengerok tepat di atas tulang.

Keempat, lakukan gerakan kerokan dari atas ke bawah. Kelima, hindari mengerok bagian tulang punggung. Setelah selesai melakukan kerokan, usapkan minyak angin ke bagian punggung agar badan terasa lebih hangat. Terakhir, mandi setelah suhu badan kembali normal. Jangan langsung mandi seusai kerokan, ya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait