Maju Jadi Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno Mundur dari Ketua Umum APPSI
Nasional

Sandiaga Uno juga merekomendasikan Ferry Juliantono sebagai Ketua Umum APPSI yang baru.

WowKeren - Sandiaga Uno telah mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto. Sebelumnya, Sandiaga telah melepaskan jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Tak hanya itu, Sandiaga baru-baru ini juga memilih mundur dari kursi Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) APPSI pada Senin (17/12).

"Di forum ini, saya mohon pokok-pokok materi Rapimnas 2018 ini untuk menyepakati," ujar Sandiaga dalam sambutan di Hotel Grand Cempaka, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat. "Satu, pengunduran diri saya sebagai Ketum DPP APPSI (periode) 2015-2020."

Sandiaga juga merekomendasikan Ferry Juliantono sebagai Ketua Umum APPSI yang baru. Meskipun demikian, Sandiaga tetap menyerahkan keputusan kepada kepengurusan APPSI jika pemilihan Ketua Umum perlu dilakukan.


Berikutnya, Sandiaga mempersilakan anggota APPSI untuk menentukan pilihan politiknya. Namun, Sandiaga berharap bahwa anggota APPSI menimbang kebijakan masing-masing paslon, terutama yang berpihak kepada pasar tradisional.

"Tentu secara pribadi personal anggota punya hak politik. Jadi memutuskan untuk mendukung satu paslon itu bukan karena Ketumnya," ungkap Sandiaga. "Tapi karena kebijakan dari program paslon tersebut yang lebih mengena ke pedagang pasar, dan pasar tradisional pada umumnya. Itu harapannya."

Sementara itu, Rapimnas APPSI dibuka secara resmi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Presiden Joko Widodo pun turut diundang dalam Rapimnas APPSI, namun berhalangan hadir.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait