Mau Liburan a La Maldives? 7 Wisata di Indonesia Ini Punya Resort Terapung yang Tak Kalah Keren
Instagram/pulocinta
Travel

Enggak perlu mahal liburan ke Maldives, kalian bisa pilih 7 resort ini sebagai penggantinya.

WowKeren - Siapa yang tak ingin liburan ke Maldives, pulau indah yang sudah terkenal dengan resort apung mewahnya. Lokasi ini kerap dijadikan tempat untuk berbulan madu para pasangan baru, nih. Cocok juga untuk merayakan hari jadi pernikahan atau sekedar berlibur bersama teman-teman.

Namun, biaya yang dikeluarkan untuk dapat berlibur ke Maldives tentu tidak murah. Nah, buat kalian yang punya budget pas-pasan, mengapa tidak memilih berbagai resort di Indonesia?


Mungkin kalian belum mengetahui bahwa banyak resort di Tanah Air yang enggak kalah keren dari Maldives. Merek memiliki penginapan terapung dengan fasilitas lengkap di dalamnya.

Mau tahu apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini, ya.

1. Pulo Cinta di Gorontalo yang Mirip Banget dengan Maldives


Pulo Cinta di Gorontalo yang Mirip Banget dengan Maldives

Pulo Cinta merupakan salah satu resort yang saat ini lagi hits banget. Berada di Gorontalo, penginapan yang berkonsep eco resort ini didirikan di sebuah pulau pasir kecil berbentuk hati. Sebanyak 15 unit villa dibangun mengitari pulau pasir tersebut.

Bangunan resort Pulo Cinta didominasi dengan kayu yang kokoh. Perpaduan kayu dan sentuhan modern di dalamnya bakal bikin kalian betah berada di villa. Setiap kamar juga dilengkapi dengan TV kabel, akses Wi-Fi dan lainnya.

Sama seperti Maldives, jika menyewa kamar di Pulo Cinta, kalian dapat langsung berenang ke lautan dari kamar. Kalian akan dimanjakan dengan ikan-ikan kecil berwarna-warni yang berenang di sekitaran villa.

2. Pulau Bawah, Surga Tersembunyi di Pulau Anambas


Pulau Bawah, Surga Tersembunyi di Pulau Anambas

Pulau Bawah merupakan lokasi wisata yang cocok buat kalian yang ingin mendapatkan ketenangan. Lokasi ini sangat luas dengan 35 unit villa yang dapat disewa. Pengelola juga menyediakan pilihan kamar yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kalian.

Selain itu, Pulau Bawah juga membatasi kapasitas kunjungan setiap harinya, sekitar 70 orang. Jadi, pulau seluas 300 hektar tersebut tidak akan padat akan pengunjung. Kalian juga bisa bebas menikmati berbagai fasilitas tanpa antre.

Menginap di Pulau Bawah memang terbilang cukup mahal. Namun, harga tersebut setimpal dengan pemandangan dan fasilitas yang akan kalian nikmati. Pengelola juga menawarkan package rate yang mencakup biaya penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam ke Pulau Bawah (pulang pergi), kamar untuk dua orang, makan dan minum, spa, kelas yoga, pilates, ski, reiki hingga berbagai aktivitas laut seperti snorkeling, diving maupun canoeing.

3. Maratua Paradise Resort di Kalimantan Timur


Maratua Paradise Resort di Kalimantan Timur

Keindahan kawasan Indonesia memang tak ada habisnya. Kini kita berpindah ke Kalimatan Timur, yakni Pulau Maratua. Lokasi ini memiliki pemandangan yang sangat indah, eksotik dan juga Instagramable, tak lupa penginapan terapung di laut yang mirip dengan Maldives, Maratua Paradise Resort.

Penginapan ini cukup unik dengan adanya dermaga sebagai pintu depan resort. Bagunannya juga terbuat dari kayu dengan konsep rumah panggung berwarna cokelat tua kemerahan. Warna ini cukup mencolok dengan hamparan air laut yang berwarna biru dan jernih.

Maratua Paradise Resort juga terkenal dengan pemandangan bawah laut yang keren banget. Kalian wajib membawa case kamera bawah air untuk mengabadikannya. Kalian juga dapat berkunjung ke Pulau Sangalaki, melihat penangakaran penyu.

4. Ora Beach Resort di Maluku


Ora Beach Resort di Maluku

Wisata selanjutnya adalah Ora Beach Resort yang berada di Ambon, Maluku. Sebelum memesan kamar di resort ini kalian harus mengetahui terlebih dahulu jenis kamar yang ditawarkan. Jika ingin menikmati suasana hutan yang penuh pohon rimbun, pilih lah kamar darat. Namun jika ingin berlibur ala Maldives, kamar laut atau kamar gantung bisa jadi pilihan yang tepat.

Surga bawah laut di Ora Beach Resort juga tak kalah indah dari lokasi lainnya. Bagi kalian yang gemar snorkeling dan diving enggak bolejh menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Aneka terumbu karang disertai ikan kecil yang indah akan memanjakan mata kalian.

5. Papua Paradise Eco Resort di Raja Ampat


Papua Paradise Eco Resort di Raja Ampat

Papua merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang masih memiliki banyak lokasi berlibur yang masih perawan alias jarang tersentuh wisatawan. Jika ingin berlibur ke Papua, kalian wajib menginap di Papua Paradise Eco Resort. Penginapan ini menyediakan sebanyak 26 bungalow di tepi Pulau Birie, lokasi dimana Papua Paradise Eco Resort berada.

Desain bungalow terbilang sangat tradisional yang didominasi dengan kayu dan bambu, namun tetap nyaman, kok. Setiap bungalow memiliki teras masing-masing, kalian akan bebas menikmati matahari tenggelam ditemani angin pantai yang menyejukkan. Pengelola juga menyediakan restoran terapung, sehingga kalian bisa menikmati makanan sambil memandang indahnya lautan. Tak ketinggalan fasilitas Wi-Fi buat kalian yang tak mau kelewatan mengunggah story di Instagram.

6. Pulau Ayer Resort and Cottages di Kepulauan Seribu


Pulau Ayer Resort and Cottages di Kepulauan Seribu

Siapa yang tak tahu Pulau Ayer, salah satu destinasi wisata favorit warga Jakarta tiap hari libur? Uniknya, meski tak jauh dari Jakarta, Pulau Ayer Resort and Cottages ini memiliki konsep tradisional kas Papua. Saat pertama kali datang, kalian akan langsung melihat cottage terapung yang mencerminkan kehidupan Suku Asmat.

Aktivitas utama di Pulau Anyer Resort and Cottages adalah snorkeling, diving dan memancing mempergunakan perahu motor yang telah disediakan. Kalian juga bisa menikmati permainan pantai lainnya yang enggak kalah asyik. Resort tersebut juga memiliki kolam renang buat kalian yang enggak suka berenang di air laut.

7. Misool Eco Resort Juga Berada di Raja Ampat


Misool Eco Resort Juga Berada di Raja Ampat

Tak hanya Papua Paradise Eco Resort, kalian juga bisa mencoba menginap di Misool Eco Resort jika berkunjung ke Raja Ampat. Resort ini memiliki pesona laut yang luar biasa karena dikelilingi oleh area konservasi kehidupan bawah laut. Maka keindahan biota lautnya tidak perlu diragukan lagi.

Setiap kamar di Misool Eco Resort mengarah ke laut lepas. Kalian juga bisa merasakan fasilitas pijat di atas laut yang disediakan. Pemandangan laut dan matahari terbenam di lokasi ini juga akan memanjakan kalian. Kalian juga bisa memilih villa yang berlokasi di area terpencil dalam pulau jika membutuhkan privasi yang lebih.

You can share this post!

Related Posts