Juru Bicara BPN Tantang Warganet yang Tuding Sandiaga Bohong Soal Kunjungan di 1.500 Titik
Twitter/FaldoMaldini
Nasional
Debat Cawapres 2019

Faldo Maldini menegaskan bahwa kunjungan ke 1.500 titik dalam waktu 7 bulan adalah suatu hal yang sangat mungkin.

WowKeren - Dalam debat ketiga yang digelar pada Minggu (17/3) malam di Hotel Sultan, Jakarta, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sempat menyinggung kunjungannya ke 1.500 titik di Indonesia. Kunjungan tersebut diakatakannya dilakukan selama kurun waktu 7 bulan.

Meski demikian, ada warganet yang mencibir pernyataan Sandiaga tersebut. Menurut warganet tersebut, berkunjung ke 1.500 titik di Indonesia tidak mungkin bisa dilakukan hanya dalam waktu tujuh bulan. Oleh sebab itu, ia menyebut bahwa pernyataan Sandiaga tak ubahnya suatu kebohongan.


"Juga 1.500 tempat dalam waktu 7 bulan/210 hari," cuit akun @Krisbunda3 di Twitter pada Minggu (17/3). "Artinya sehari 7 tempat...Bohong lagi kan??".

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga, Faldo Maldini, membalas cuitan tersebut. Faldo mengatakan bahwa apa yang dikatakan Sandiaga sangat mungkin terjadi. Ia bahkan mencontohkan dirinya yang bisa mengunjungi 13 titik di Dapil hanya dalam waktu sehari.

"Gue bisa 13 titik di Dapil dalam sehari kok," cuit Faldi di akun Twitter miliknya pada Minggu (17/3). "Cek aja highlight di profile IG gue #TurunKeDapil yang udah tembus 400 titik."

Tak puas, warganet itu pun kembali membalas cuitan Faldo. "Ngebut dong...datang salaman langsung pulang..."

Faldo pun menantang warganet itu untuk membuktikannya dengan terjun ke lapangan secara langsung. Ia bahkan bersedia menanggung biaya perjalanan dan konsumsi.

"Ikutan aja yuk turun ke Dapil bareng Gua jangan banyak cingcong," lanjut Faldo. "Akomodasi, transportasi dan konsumsi ditanggung panitia."

Dalam debat Cawapres itu, Sandiaga mengatakan bahwa dengan mengunjungi 1.500 titik di Indonesia membuatnya lebih memahami permasalahan apa yang sebetulnya dihadapi oleh rakyat. Ia mengatakan bahwa dengan berkeliling ke seluruh pelosok Tanah Air membuatnya bisa mendengar secara langsung keluhan masyrakat.

"Di 1.500 kunjungan dalam 7 bulan terakhir, kami mendengar keluhan dan harapan," kata Sandiaga di Hotel Sultan, minggu (17/3). "Prabowo-Sandi melihat masa depan cerah jika kita hadirkan solusi."

You can share this post!

Related Posts
Loading...