Sandiaga Tanggapi Isu Setan Gundul: Sebut Nama Saja Jangan Pakai Bahasa Abu-Abu
Nasional

Sandiaga meminta agar Andi Arief bisa memberikan klarifikasinya terkait ungkapan 'setan gundul'. Sebab jika tidak, hal ini jsutru akan menimbulkan kegaduhan dalam situasi politik pasca Pilpres.

WowKeren - Cuitan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Andi Arief yang menyinggung adanya elemen "setan gundul" di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menimbulkan polemik. Masih belum jelas siapa setan gundul yang dimaksud oleh Andi dalam cuitannya itu.

Para elite politik pun dibuat bertanya-tanya siapakah sebenarnya sosok tersebut. Bahkan Sandiaga mengaku tidak paham dengan setan gundul mana yang dimaksud Andi.

"Saya enggak tahu tapi mungkin bisa diklarifikasi ke Pak Andi Arief," kata Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/5). "Sekarang nih waktunya kita bahasa terang, jangan pakai bahasa abu-abu dan gelap bersayap seperti ini."

Ketidakjelasan maksud pernyataan Andi justru dinilai mampu membuat situasi politik semakin keruh. Bagi Sandiaga, akan jauh lebih baik jika Andi langsung berterus terang menyebutkan nama sehingga semua bisa tahu siapa.


"Menurut saya sebut nama saja jadi enggak usah menebak-nebak," tutur Sandiaga. "Sehingga gak menambah kekisruhan di politik kita. Kita sebut nama saja. Siapa terus minta klarifikasi."

Jika memang ada setan gundul yang ada saat Prabowo mendeklarasikan kemenangannya, justru tak ada sosok gundul lainnya selain Yuga. Yuga merupakan ajudan pribadi Sandiaga. "Sekarang kaya si Yuga gitu pasti stres. Karena dia salah satu yang gundul yang ada di (Kertanegara)," ujarnya bercanda.

Sama seperti publik yang dibuat bertanya-tanya, Sandiaga juga penasaran dengan siapa sosok setan gundul ini sebenarnya. Ia kemudian menceritakan kondisi kesehatannya yang sedikt terganggu saat acara deklarasi digelar.

"Saya juga jadi kepengen tahu siapa itu setan gundul. Karena setahu saya yang di situ yang saya kan lagi cegukan saya turun terus ke atas orangnya yang semua ikut dampingi Pak Prabowo memberikan deklarasi ke depan," jelas Sandiaga. "Jadi kalau ada yang berikan masukan ke Pak Prabowo ya orang-orang itu yang ada di depan sana."

Meski demikian, Sandiaga mengaku tidak ambil pusing dengan pernyataan Andi. "Jadi menurut saya enggak jelas ini dan apa saya enggak tahu. Enggak (sakit hati), saya udah lama urat baper saya udah putus," kata Sandi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait