Penyakit Leptospirosis Yang Bahaya
Health

Di balik tingkah lucu kucing terdapat beberapa perawatan khusus agar keadaan kucing selalu sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Beberapa penyakit pada kucing ternyata juga bisa menular ke manusia loh.

WowKeren - Leptospirosis adalah penyakit yang dapat ditularkan oleh hewan peliharaan karena kontak atau minum air yang terkontaminasi bakteri. Selain itu, kuman dari penyakit leptospirosis juga sering menghinggapi area ginjal dan organ reproduksi. Sehingga jika manusia mempunyai luka terbuka lalu luka tersebut terkena air kencing kucing yang sedang mengidap penyakit leptospirosis, maka besar kemungkinan akan tertular penyakit tersebut.

Pada manusia, gejala penyakit Leptospirosis adalah demam tinggi, sakit kepala, menggigil, nyeri, muntah, sakit kuning, nyeri perut, diare dan ruam. Jika tidak diobati, Leptospirosis dapat menyebabkan kerusakan ginjal, kegagalan fungsi hati, meningitis, gangguan pernapasan dan kematian. Jadi, kalian harus berhati hati karena sampai sekarang belum ada vaksin Leptospirosis untuk manusia loh.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait