Infeksi Berbagai Cacing Yang Berbahaya
Health

Di balik tingkah lucu kucing terdapat beberapa perawatan khusus agar keadaan kucing selalu sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Beberapa penyakit pada kucing ternyata juga bisa menular ke manusia loh.

WowKeren - Bukan hanya kucing, anjing pun juga bisa menularkan berbagai jenis cacing seperti cacing gelang, cacing tambang dan cacing pita. Proses penularan bisa terjadi lewat sentuhan dengan air liur atau kotoran kucing yang terinfeksi parasit atau makan makanan dari sampah.

Penularan pada manusia bisa terjadi melalui kulit, di mana telur atau larva cacing tidak sengaja masuk ke tubuh. Telur cacing tersebut juga bisa masuk ke tubuh dan tumbuh lewat sistem pencernaan loh. Infeksi cacing ini dapat menyebabkan menyebabkan gatal, merah, dan terlihat ada luka seperti benang atau tali di bawah kulit.

Agar terhindar dari penyakit ini, segera membersihkan diri dan cuci tangan setelah melakukan aktivitas di pasir, tanah dan kebun. Selain itu, rutin memberikan vaksin atau obat cacing terhadap kucing kesayangan juga bisa mengurangi resiko terinfeksi cacing.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait