Kasus Narkoba B.I dan Keterlibatan Yang Hyun Suk Diserahkan ke Kejaksaan Meski 'Telat' 3 Tahun
Selebriti
Kasus Narkoba BI IKON

Kasus dugaan penggunaan narkoba B.I pada 2016 yang juga melibatkan Yang Hyun Suk kini telah diserahkan ke Kantor Kejaksaan Agung meski 'terlambat' 3 tahun.

WowKeren - Pada Selasa (18/6), acara "News 9" yang ditayangkan KBS1TV melaporkan perkembangan kasus dugaan penggunaan narkoba B.I serta keterlibatan Yang Hyun Suk. Program tersebut menyatakan, "Hari ini, Komisi Anti-Korupsi dan Hak-Hak Sipil meneruskan kasus pelapor dengan tuduhan investigasi obat terlarang dan kecurigaan penyembunyian ke Kantor Kejaksaan Agung."

"Ada tiga hal utama dalam laporan yang dikirim ke Komisi Anti Korupsi dan Hak-Hak Sipil pada awal bulan ini: tuduhan penggunaan narkoba B.I, kecurigaan kolusi antara Yang Hyun Suk dan kantor investigasi, dan penyembunyian sistematis dari YG Entertainment terhadap pelanggaran tersebut. Sepertinya kunci dari kasus ini adalah apakah YG dan Yang Hyun Suk benar-benar menutup-nutupi atau mengganggu penyelidikan artis-artis agensinya," lanjut "Newa 9".


Bang Jung Hyun, perwakilan hukum dari informan "A" yang melaporkan B.I berkata, "Melihat dengan cermat catatan kasus pada saat itu, ada keadaan yang menimbulkan kecurigaan tentang hubungan dekat antara YG Entertainment dan kantor investigasi."

Kasus Narkoba B.I dan Keterlibatan Yang Hyun Suk Diserahkan ke Kejaksaan Meski \'Telat\' 3 Tahun

Soompi

Jaksa menyatakan bahwa setelah kasus tersebut diteruskan ke kantor kejaksaan, akan diputuskan apakah kasus itu akan diselidiki oleh jaksa sendiri atau dikirim ke polisi dengan perintah dari jaksa. Masalah yang diangkat oleh "News 9" sendiri adalah bahwa polisi merupakan subjek dari laporan si pengungkap (informan "A") dan proses investigasi dari kejaksaan juga diragukan.

Investigasi dikatakan perlu untuk menentukan tiga kecurigaan mengenai penyelisikan dari kejaksaan (terkait kasus B.I pada 2016) yaitu: Apakah kejaksaan benar-benar mengirim perintah untuk meneruskan kasus sehari setelah informan "A" mengubah pernyataan seperti yang diklaim polisi? Setelah kasus itu diteruskan, mengapa penuntut tidak mengirim perintah untuk penyelidikan ulang atau penyelidikan tambahan? Mengapa informan "A" (diperbolehkan) pergi ke luar negeri tanpa penyelidikan setelah kasusnya diteruskan?

Sementara itu, media sebelumnya mengungkap bahwa "A" dalam kasus B.I ini adalah Han Seo Hee, yang dihubungi B.I pada 2016 untuk memesan narkoba jenis ganja dan LSD. Han Seo Hee mengaku "diancam" Yang Hyun Suk agar mengubah kesaksiannya untuk tidak menyudutkan B.I. Awal Juni 2019, Han Seo Hee melaporkan kembali kasus tersebut kepada Komisi Anti-Korupsi dan Hak-Hak Sipil.

You can share this post!

Related Posts
Loading...