Masih Dirawat Intensif di RS, Wali Kota Surabaya Risma Disebut Alami Kelelahan dan Batuk Berdahak
Nasional
Wali Kota Risma Masuk Rumah Sakit

Selain itu, Fisker menduga sakit yang dialami Tri Rismaharini terkait batuk berdahak dan kaki yang sakit. Menurutnya, kelelahan yang dialami Risma sudah sejak kemarin, Senin (24/6).

WowKeren - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjalani perawatan di RSUD dr Soewandhi lantaran mengalami kelelahan. Perawatan tersebut sesuai dengan rekomendasi dokter yang menyarankan agar Wali Kota yang akrab disapa Risma tersebut bisa beristirahat penuh.

"Jadi diminta untuk istirahat dulu sampai mungkin beliau hari ini balik, bisa boleh keluar," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser di RSUD dr Soewandhi, Selasa (25/6), seperti yang dilansir dari Detik.


Fikser menuturkan bahwa Risma mendapatkan penanganan rawat inap di lantai 4 ruang VVIP. Namun, ia tidak tahu menahu soal penanganan yang diberikan pada Risma.

"Kalau soal penanganan saya enggak tahu. Ketika saya datang ibu sudah ada d ruang rawat inap. Lantai 4 VVIP," tuturnya. Pukul 06.00 tadi saya tiba (di RSUD) ibu sudah di sini. Kalau pulangnya nanti nunggu dokter."

Selain itu, Fisker menduga sakit yang dialami Risma terkait batuk berdahak dan kaki yang sakit. Menurutnya, kelelahan yang dialami Risma sudah sejak kemarin, Senin (24/6).

"Dari kemarin sudah kelihatan. Kemarin kan teman-teman mau mewawancarai ibu. Tapi ibu bilang capek dan minta maaf (Tidak bisa melayani wawancara wartawan)," jelas Fisker. "Ternyata dari situ lelah terus sempat semacam batuk lendir (dahak)."

"Ini baru pertama kali ibu. Biasanya tidak pernah. Kalau sakit di kediaman atau di rumah pribadi," kata Fisker. "Tapi kali ini beliau mungkin ya kondisi kakinya juga, terus aktivitas padat."

Fisker sendiri belum mengetahui sampai kapan Risma akan menjalani perawatan. Namun, Risma ingin agar dapat segera kembali.

"Dokter hanya sarankan istirahat saja dulu," ucapnya. "Kalau ibu nanti sudah sehat sudah bisa kembali. Ibu juga minta agar segera kembali."

Sebelumnya, viral sebuah pesan dari anak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benar di dalam perbincangan grup Karang Taruna Surabaya. Ia memohon doa agar ibunya yang dirawat di ICU lekas sembuh dan pulih.

You can share this post!

Related Posts
Loading...