Bayaran Robert Downey Jr. di 'Avengers: Endgame' Terungkap, Ternyata Lebih dari 1 Triliun
Getty Images/Frazer Harrison
Film

Aktor pemeran karakter Tony Stark alias Iron Man ini disebut-sebut mendapatkan uang muka sebesar USD 20 juta, serta tambahan 8 persen dari laba bersih 'Avengers: Endgame'.

WowKeren - Rasanya tak berlebihan jika Robert Downey Jr. disebut sebagai pionir yang membawa Marvel Studios mencapai kejayaan. Pasalnya film pertama Marvel Studios yang dibintanginya, "Iron Man", menuai sukses besar saat dirilis pada 2008 silam. Hingga kini, ada sekitar 22 film superhero yang sudah dirilis Marvel Studios dalam kurun waktu 10 tahun belakangan.

Menilik dari kesuksesan tersebut, tentunya tak heran kalau pemeran Tony Stark ini menjadi aktor dengan gaji termahal di antara pemeran lain dalam franchise MCU. Bahkan belum lama ini, terungkap bahwa aktor berusia 54 tahun tersebut mendapatkan gaji fantastis untuk film pamungkas Marvel Studios, "Avengers: Endgame".


Aktor "Sherlock Holmes" ini dilaporkan mendapatkan bayaran sekitar USD 75 juta atau setara dengan Rp 1 triliun dari "Avengers: Endgame". Menurut data Forbes, Robert Downey dibayar dengan uang muka sebesar USD 20 juta untuk film ini. Namun, sebagian besar tambahan uangnya berasal dari keuntungan film secara keseluruhan.

Disebutkan bahwa ia mendapatkan tambahan 8 persen dari laba bersih "Avengers: Endgame". Hingga saat ini, seri lanjutan "Avengers: Infinity War" tersebut telah meraup USD 2,77 miliar di seluruh dunia.

Dengan jumlah tersebut, diperkirakan bahwa Marvel telah menghasilkan laba bersih sekitar USD 700 juta. Ini berarti Robert berhak mendapat tambahan sekitar USD 55 juta, sehingga totalnya menjadi USD 75 juta hanya untuk satu film.

Jumlah tersebut tentunya berkali lipat jauh lebih banyak dibandingkan gajinya di film "Iron Man" yang hanya sekitar USD 500 ribu. Hal ini tentunya karena di masa tersebut Robert Downey bukanlah seorang aktor dengan karier cemerlang lantaran ia tersandung sejumlah masalah. Ia sulit masuk sebagai aktor kelas atas karena masalah kecanduan narkoba hingga statusnya sebagai mantan narapidana.

Bukan hanya Robert saja yang mendapat bayaran besar, banyak superhero Marvel lainnya juga mendapat gaji yang cukup menggiurkan. Salah satu contohnya adalah Bradley Cooper yang menyuarakan karakter Rocket Raccoon, dimana ia memiliki 1 persen dari keuntungan, sehingga ia akan mendapat sekitar USD 7 juta.

You can share this post!

Related Posts
Loading...