Megawati Ternyata Sampai Rela Pilih Bawang Khusus Demi Menjamu Prabowo
Nasional

Megawati Soekarnoputri disebut telah secara khusus memilih menu dan bahan makanan untuk jamuan makan siangnya dengan Prabowo Subianto pada hari ini (24/7).

WowKeren - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pada siang ini (24/7). Keduanya bakal bertemu di kediaman Megawati di Menteng, Jakarta Pusat.

Megawati pun disebut telah menyiapkan hidangan istimewa untuk menyambut kedatangan Prabowo. Presiden Indonesia ke-5 tersebut bahkan secara khusus memilih menu dan bahan makanan untuk jamuan makan siangnya dengan Prabowo. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Persiapan secara khusus karena nanti acaranya juga dengan makan siang bersama," jelas Hasto di kediaman Megawati pada Rabu (24/7). "Menu makan siang pun oleh ibu Mega dipersiapkan secara khusus. Tadi saya sampai melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun ibu Mega memilihkan secara khusus."

Sementara itu, Hasto juga kembali memastikan bahwa Presiden Joko Widodo tidak akan menghadiri pertemuan kedua petinggi parpol ini. Meski demikian, Megawati telah berkomunikasi dengan Jokowi terkait pertemuannya dengan Prabowo. "Karena itu fatsun kami, jadi sebelum pertemuan kami sampaikan dahulu kepada Pak Jokowi," terang Hasto.


Menurut Hasto, Jokowi tidak menitipkan pesan apa pun kala diberitahu soal pertemuan Prabowo dan Megawati. Yang pasti, Megawati selaku Ketum selalu menyampaikan segala sesuatu kepada anggota partainya.

"Yang penting setiap pertemuan dengan Ketum berfungsi dengan baik," ujar Hasto. "Bu Mega itu setia pada fatsun politik, sehingga setiap kali ada pertemuan penting beliau akan komunikasikan dengan bapak presiden Jokowi."

Dalam agenda pertemuannya dengan Prabowo, Megawati rencananya akan ditemani oleh kedua anaknya, yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Sedangkan Prabowo akan hadir ditemani oleh jajaran petinggi Partai Gerindra.

Selain Puan dan Prananda, mantan Sekjen PDIP Pramono Anung juga akan menemani agenda makan siang Megawati dan Prabowo. "Kalau makan berdua kurang afdol, maka kami akan menemani," pungkas Hasto.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait