Jadi Jubir Prabowo Sekaligus Kader Gerindra, Dahnil Anzar: Sudah Basah Sekalian Berenang
Instagram/dahnil_anzar_simanjuntak
Nasional

Dahnil Anzar mengaku hingga kini dirinya belum memiliki jabatan struktural di dalam partai Gerindra. Ia kini masih fokus dalam perannya sebagai juru bicara Prabowo.

WowKeren - Mantan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak, telah resmi menjadi kader Partai Gerindra. Dahnil juga ditunjuk menjadi jubir resmi Prabowo.

Dahnil mengaku dirinya bergabung menjadi kader Gerindra atas permintaan Prabowo sendiri. Permintaan tersebut, ungkap Dahnil, telah disampaikan sejak pembubaran BPN Prabowo-Sandi.


"Jadi Pak Prabowo katakan 'kamu sudah basah, sekalian berenang di sini'. Karena saya orang kampus, dia bilang saya bisa tetap di kampus, dan ambisi saya tentu bisa mengejar profesor," tutur Dahnil pada hari ini (29/7). "Tetapi tentu di politik, ketika Pak Prabowo meminta dan selama satu tahun ini saya banyak berdiskusi dengan Pak Prabowo sehingga terus terang saya tertarik dengan visi besar beliau dan visi besar itu diinvestasikan lewat Gerindra."

Pembicaraan dirinya menjadi kader Gerindra, ungkap Dahnil, lebih dulu dilakukan dengan pembicaraan dengan para elite partai. Mulai dari Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, hingga Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

"Pembicaraan itu sudah banyak dilakukan Pak Prabowo secara langsung, juga Mas Muzani, Bang Dasco, Bang Fadli," tutur Dahnil. "Banyak yang mengajak saya gabung ke Gerindra."

Selain itu, Kartu Tanda Anggota (KTA) kader Gerindra milik Dahnil akan segera keluar dalam bulan ini juga. Menurut Dahnil, dirinya telah resmi menjadi kader sejak seminggu yang lalu.

"Bulan ini (Juli 2019)," jelas Dahnil. "Baru berapa minggu bersamaan dengan menunjuk saya sebagai Jubir."

Sementara itu, Dahnil mengaku hingga kini dirinya belum memiliki jabatan struktural di dalam partai Gerindra. Ia kini masih fokus dalam perannya sebagai jubir Prabowo. "Saya masih fokus sebagai jubir," jelas Dahnil.

Sebelumnya, Prabowo telah mengumumkan kabar penunjukkan Dahnil sebagai jubir lewat akun Twitter resminya. "Selamat malam sahabat, selamat berakhir pekan. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa mulai ke depan saya dibantu Bung @Dahnilanzar sebagai juru bicara resmi Ketua Dewan Pembina / Ketua Umum Partai @Gerindra," cuit Prabowo pada Minggu (28/7).

You can share this post!

Related Posts
Loading...