BLACKPINK Cetak Sejarah Jadi Satu-satunya Grup Yang Raih Rekor Ini Dengan Lagu Debutnya
Musik

BLACKPINK telah menetapkan dan memecahkan rekor demi rekor. Tak hanya itu, BLACKPINK bahkan baru-baru ini diketahui mencetak sejarah baru dengan menjadi grup pertama yang memecahkan rekor berikut.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) saat ini sedang dalam masa istirahat dari rangkaian tur konser dunianya bertajuk "In Your Area" yang super padat. Girl grup besutan YG Entertainment ini terakhir kali menggelar konser di Impact Arena, Bangkok pada 14 Juli lalu.

Baru-baru ini BLACKPINK juga merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-3 pada 8 Agustus lalu. Dalam 3 tahun karir mereka, BLACKPINK telah menetapkan dan memecahkan rekor demi rekor. Tak hanya itu, BLACKPINK bahkan baru-baru ini diketahui mencetak sejarah baru dengan menjadi grup pertama yang memecahkan rekor berikut.


Pemecah rekor baru ini diawali dengan lagu debut BLACKPINK bertajuk "Whistle". "Whistle" mencetak rekor yang tidak pernah dicapai oleh idola atau grup sebelumnya, dan masih belum ada yang memecahkan hingga kini. Dengan "Whistle", BLACKPINK adalah grup pertama yang mencapai Perfect All-Kill (PAK) dengan lagu debut mereka.

BLACKPINK Cetak Sejarah Jadi Satu-satunya Grup Yang Raih Rekor Ini Dengan Lagu Debutnya

Twitter

Ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh grup sebelum atau sesudahnya. Perfect All-Kill (PAK) sendiri adalah ketika sebuah lagu menempati posisi pertama di chart harian dan mingguan dari setiap chart musik Korea.

Girl grup pertama yang mencapai PAK adalah sang senior BLACKPINK yakni 2NE1. 2NE1 berhasil menjadi girl grup pertama yang mencapai PAK dengan "Lonely" yang dirilis pada tahun 2011. Namun "Lonely" bukanlah lagu debut 2NE1 sehingga sampai saat ini, BLACKPINK adalah grup pertama dan satu-satunya yang meraih PAK dengan lagu debut.

Sementara itu, BLACKPINK masih akan melanjutkan tur konser dunia mereka di Tokyo, Jepang pada Desember mendatang. Setelah itu, BLACKPINK akan melanjutkan konser mereka di Kyocera Dome, Osaka selama 2 hari berturut-turut pada 4 dan 5 Januari 2020. Terakhir, Rose cs akan menutup konser di Fukuoka pada 22 Februari 2020.

You can share this post!

Related Posts
Loading...