X1 Berhasil Masuk Dalam Chart Billboard Social 50 Meski Belum Resmi Debut
Musik
Debut X1

Meskipun belum resmi debut, X1 sudah diketahui memiliki kepopuleran yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan masuknya X1 dalam chart beberapa kategori di Billboard meski belum secara resmi debut.

WowKeren - Grup final "Produce X 101", X1 akan resmi melangsungkan debutnya pada 27 Agustus mendatang. Grup ini akan resmi debut dengan merilis album bertajuk "Emergency: Quantum Leap" serta menggelar debut showcase (Show-con) di Gocheok Sky Dome, Seoul.

Namun meskipun belum resmi debut, X1 sudah diketahui memiliki kepopuleran yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan masuknya X1 dalam chart beberapa kategori di Billboard meski belum secara resmi debut.


Pada hari Selasa(13/8), Billboard merilis grafik mingguannya untuk periode minggu ini. Tak perlu diragukan lagi, X1 terlihat telah memasuki dua kategori Billboard untuk pertama kalinya, bahkan sebelum debut resmi mereka. Salah satunya bahkan masuk dalam posisi 10 besar.

X1 diketahui menempati posisi ke-6 pada kategori Social 50. Kategori ini merupakan untuk menentukan peringkat artis paling aktif di situs jejaring sosial terkemuka di dunia. Popularitas artis ini ditentukan oleh formula yang memadukan penambahan teman/penggemar/pengikut mingguan mereka bersama dengan tampilan situs resmi arti yang diukur oleh Next Big Sound.

 X1 Berhasil Masuk Dalam Chart Billboard Social 50 Meski Belum Resmi Debut

Soompi

Tak hanya itu, X1 juga berhasil mendapatkan posisi dalam kategori Billboard Emerging Artists Chart. Dalam kategori tersebut, X1 diketahui berhasil menempati posisi ke-11. Chart ini memberi peringkat pada artis "berkembang" paling populer minggu ini. Chart tersebut menggunakan rumus yang sama dengan kategori Artist 100.

X1 sendiri yang dibaca "X-One" memiliki total 11 anggota yakni Kim Yohan, Kim Wooseok, Han Seung Woo, Song Hyeong Jun, Cho Seung Yeon, Son Dong Pyo, Lee Hangyul, Nam Do Hyun, Cha Jun Ho, Kang Minhee, dan Lee Eunsang. Mereka akan menandatangani kontrak 5 tahun bersama Swing Entertainment yang terdiri 2,5 tahun promosi grup dan 2,5 tahun promosi individu dengan agensi masing-masing.

Selain itu, seperti para pendahulunya, X1 juga akan membintangi acara reality show pertamanya sejak debut. Acara ini nantinya akan memperlihatkan keseharian mereka setelah menang dari ajang "Produce X 101" hingga persiapan debutnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...