Tak Banyak yang Tahu, Newt Scamander Ternyata Muncul di 'Harry Potter and the Prisoner of Azkaban'
Film

Meskipun karakternya baru dimunculkan dalam seri 'Fantastic Beasts', namun J.K. Rowling selaku sang kreator sudah memberikan easter eggs soal kemunculan Newt sebelumnya.

WowKeren - Newt Scamander tentunya menjadi karakter kunci dalam seri "Fantastic Beasts". Karakter yang diperankan oleh aktor kondang Eddie Redmayne ini memang menjadi tokoh utama dalam kisah prekuel "Harry Potter" tersebut.

Meskipun karakternya baru dimunculkan dalam "Fantastic Beasts and Where to Find Them" serta "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald", namun bukan berarti J.K. Rowling selaku sang kreator tak memberikan easter eggs soal kemunculan Newt Scamander sebelumnya.

Usut punya usut, karakter ini rupanya sekilas pernah ditampilkan di seri ketiga "Harry Potter", yakni "Harry Potter and the Prisoner of Azkaban", yang dirilis pada 2004 lalu. Memang tak banyak yang menyadari kehadiran love-interest Tina Goldstein ini lantaran ia hanya muncul dalam bentuk nama saja.

Nama Newt sendiri muncul di Marauder's Map, peta ajaib yang diberikan oleh Fred dan George Weasley pada Harry. Dalam salah satu adegan, tampak bahwa nama Newt Scamander terpampang di peta tersebut, di mana ia berkunjung ke salah satu lokasi di sekolah Hogwarts.

Photo-INFO


Marauder's Map sendiri akan memunculkan lokasi yang tepat dari semua orang yang berada di Hogwarts, bahkan jika orang tersebut berusaha menyembunyikan dirinya. Seperti Sirius Black yang menjadi Animagus atau bahkan Peter Pettigrew yang menjelma sebagai tikus piaraan Ron Weasley.

Meskipun tidak dimunculkan dalam bentuk karakter, yang jelas wujud Newt sendiri pasti akan tampak jauh lebih tua dibandingkan di seri "Fantastic Beasts". Hal ini lantaran setting waktu "Fantastic Beasts" berlangsung beberapa dekade sebelum Harry Potter bersekolah di Hogwarts.

Tentunya ini bukanlah pertama kalinya J.K. Rowling menyisipkan easter eggs dalam seri "Harry Potter". Di film "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I", karakter Gellert Grindelwald juga sempat dimunculkan, di mana ia dikisahkan mencuri tongkat sihir Elder.

Terlepas dari hal tersebut, petualangan Newt dalam franchise dunia sihir ini masih akan terus berlanjut. Diketahui, saat ini J.K. Rowling tengah menyelesaikan naskah film "Fantastic Beasts 3", yang membidik slot rilis pada 2021 mendatang.

Seri "Fantastic Beasts" sendiri tak hanya berkembang menjadi trilogi, namun lima film sekaligus. Seri ini disebut-sebut akan mengupas tuntas tentang masa lalu Albus Dumbledore serta Gellert Grindelwald.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait