Ultah Ke-39, Masa Lalu Soimah Cuma Pengasap Ikan Pindang Terkuak Bikin Rekan Artis Salut
Instagram/showimah
Selebriti

Soimah tengah berbahagia sebab baru saja berulang tahun yang ke-39. Ia pun mendapat beragam ucapan selamat dari rekan artis, salah satunya desainer kondang Caren Delano.

WowKeren - Soimah tengah diselimuti rasa bahagia karena ia baru saja genap berusia 39 tahun, tepat pada 29 September lalu. Ia mendapat beragam ucapan selamat dan kejutan dari keluarga serta sahabatnya.

Salah satu rekan artis yang turut mengucapkan selamat adalah, Caren Delano. Desainer kondang itu membagikan foto Soimah yang disertai keterangan panjang.

Rupanya, tulisan tersebut berisi tentang masa lalu Soimah. Perempuan asal Pati, Jawa Tengah itu bercerita jika ia dulunya hanya seorang pengasap ikan pindang.

Soimah menghabiskan sebagian besar hidupnya menatap pantai dan lautan. Ia pun lantas berpikir tentang betapa megahnya ciptaan dan kuasa Tuhan.


Meski sudah sukses, Soimah tak ingin tinggi hati karena semua yang dinikmati merupakan ujian untuk iman. Oleh sebab itu, ia ingin hidup damai, tetap rendah hati, dan ingat Tuhan.

"Inilah aku SOIMAH, yg dulunya gadis kecil dari sebuah desa Banyutowo kec.Dukuhseti, kab.Pati Jateng, yg setiap hari mengasap ikan, pindang ikan, jemur ikan, bergelut setiap hari dgn ikan, bisa hidup dari hasil ikan, lihatlah tatapan mataku, apakah sdh seperti mata ikan yg bisa melihat semua isi lautan, lalu kenapa sy gak bisa berenang," tulisnya. "Sedangkan hidup sy di pinggir pantai, karna ikan ini ingin juga melihat daratan dgn semua isinya, lalu ikan itu bisa melihat kedalaman laut dan tingginya daratan, lalu apa yg ikan itu dapatkan?, ikan ini hanya bisa melihat, betapa besarnya semua cipt Allah, untuk apa? Untuk menguji iman kita, kita mau di laut apa di darat, atau dua2nya...pikir, sugih tanpo bondo, digdoyo tanpo aji, ojo dumeh, ojo gumunan, eling lan waspodo,mtrnuwun."

Caren pun mengungkapkan rasa kagumnya kepada sinden sekaligus presenter kocak itu. Ia juga memanjatkan doa terbaik untuk Soimah di hari ulang tahunnya.

"Kagumku tentang dia @showimah. Selamat Ulang tahun Mak ‘E tetap selalu menjadi pribadi apa adanya dan jujur tentang diri sendiri," kata Caren. "Ini alasannya Mak ‘E akan selalu menjadi sosok Bintang bersinar untuk saya dan banyak orang God bless you. Bersinar selalu. #HAPPYBIRTHDAY #SOIMAH #LOVE #CARENDELANO."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru