Inilah Top 10 Girl Grup Kpop Dengan Penjualan Digital Tertinggi 6 Tahun Terakhir Menurut Gaon
Twitter
Musik

Beberapa waktu lalu, Gaon Chart merilis daftar 10 besar girl grup Korea yang memiliki penjualan digital terbesar sepanjang 7 tahun terakhir. Berikut rinciannya!

WowKeren - Girl grup memang sering menduduki puncak berbagai chart musik dengan lagu-lagu hits-nya. Mengingat banyaknya grup-grup idol di luar sana saat ini, menjadi yang teratas jelas merupakan pencapaian yang luar biasa.

Beberapa waktu lalu, Gaon Chart merilis daftar 10 besar girl grup Korea yang memiliki penjualan digital terbesar sepanjang 6 tahun terakhir. Perlu diperhatikan bahwa daftar ini hanya menyertakan title track dengan nomor yang disertifikasi oleh Gaon. Beberapa judul lagu yang baru dirilis dan side track tidak dimasukkan karena Gaon belum mengumumkan penghitungan resmi untuk itu.


Selain itu, hanya lagu yang dirilis sejak 2013 dan seterusnya yang dihitung karena terdapat perubahan sistem baru mengenai harga dalam Gaon. Tak perlu ditanyakan lagi, nama kesepuluh girl grup ini memang sudah tak asing lagi di telinga para pendengar musik Korea. Selain itu, girl grup yang menempati posisi 10 besar ini berasal dari berbagai generasi grup K-Pop.

Inilah Top 10 Girl Grup Kpop Dengan Penjualan Digital Tertinggi 7 Tahun Terakhir Menurut Gaon

Allkpop

Di posisi ke-10 terdapat girl grup besutan Cube Entertainment, 4Minute yang total lagunya berhasil terjual lebih dari 5 juta kali. Dalam posisi ke-9 dan ke-8 terdapat AOA dan Girl's Day yang meraup penjualan sebanyak lebih dari 6,9 juta dan 7 juta.

Naik ke posisi 7 terdapat girl grup yang dijuluki ratu musim panas Sistar. Grup besutan Starship Entertainment itu berhasil menjual lagunya sebanyak 7,1 juta sepanjang karirnya. Kemudian A Pink dan G-Friend berhasil menempati masing-masing posisi ke-6 dan ke-5 dengan penjualan lebih dari 8 juta dan 8,5 juta.

BLACKPINK (Black Pink) berhasil menembus posisi 4 besar dengan mencatat penjualan sebanyak 9,75 juta. Posisi ini kemudian disusul oleh Mamamoo yang sukses menempati posisi ketiga dengan total 11 juta lagu terjual sepanjang karirnya.

Naik menuju posisi 2 besar, terdapat Red Velvet yang sukses menempati posisi runner-up dengan catatat 15,2 juta lagu terjual sepanjang karir mereka. Posisi pertama tak perlu diragukan lagi ditempati oleh girl grup besutan JYP Entertainment yakni Twice. Girl grup tersebut berhasil membuktikan kepopuleran mereka dengan berhasil menjual sebanyak 16,6 juta lagu sepanjang karir mereka. Selamat untuk semua girl grup tersebut!

You can share this post!

Related Posts
Loading...