Tae Yeon Blak-blakan Ngaku Tertekan Saat Promosikan 'Why' Gara-gara BoA, Kok Bisa?
Musik

Tae Yeon mengungkapkan betapa tertekan dan frustasinya ia saat mempromosikan lagu solonya 'Why' pada tahun 2016 silam dalam episode acara talkshow Key SHINee, 'Cheongdam KEYtchen'.

WowKeren - Tae Yeon saat ini memang lebih sering berpromosi sebagai penyanyi solo ketimbang bersama Girls' Generation. Beberapa judul lagu solo telah berhasil ia promosikan dengan sukses. Termasuk "Why" yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Namun Tae Yeon rupanya mengaku bahwa ia sebenarnya tertekan saat promosi lagu tersebut.

Dalam episode acara talkshow Key SHINee, "Cheongdam KEYtchen", Tae Yeon hadir sebagai bintang tamu khusus untuk hari itu. Saat mengobrol sambil makan, Tae Yeon mengungkapkan betapa tertekan dan frustasinya ia saat mempromosikan lagu solonya "Why" pada tahun 2016 silam.

Selama diskusi, Tae Yeon mengakui bahwa dia merasa tidak nyaman selama promosi "Why" karena dia tidak bisa mengatur harapan yang dia miliki untuk dirinya sendiri. Seperti yang diketahui bahwa berbeda dari lagu solo Tae Yeon lain, "Why" merupakan lagu yang memiliki koregrafi.

Tae Yeon harus menyanyi sambil melakukan koreografi bersama beberapa penari di panggung. Dia menjelaskan bahwa "panutan" idealnya untuk seorang penyanyi solo wanita yang bernyanyi dan menari pada saat yang sama adalah BoA. Hal inilah yang membuatnya semakin tertekan.


"Aku pikir waktu itu ketika aku mempromosikan 'Why', aku merasa tertekan setiap kali harus menampilkan lagu karena aku harus melakukan koreografi sambil menyanyi," ungkap Tae Yeon. "Dengar, jika aku ingin menjadi artis solo yang bernyanyi sambil menari, maka aku harus unggul di keduanya."

"Di kepalaku, artis wanita solo yang melakukan keduanya dan melakukannya dengan baik adalah BoA-unnie," lanjut Taeyeon. "Maka itu membuatku berpikir, 'apakah aku akan dapat melakukan pekerjaanku sebaik BoA melakukan pekerjaannya?'"

Namun meski dihantui rasa tekanan dari sang senior, Tae Yeon mampu mengatasi ketakutannya dan menaklukkan kecemasan itu. Lagu tersebut berubah menjadi hit besar dan penggemar sekarang ingat "Why" sebagai salah satu lagu solo yang paling sukses yang telah menghiasi industri musik Korea.

Tae Yeon sendiri beberapa waktu lalu dikonfirmasi kembali menyapa penggemar lewat comeback solo. Leader Girls' Generation itu akan merilis album bertajuk "Purpose" yang menjadi full album solo kedua Tae Yeon yang akan dirilis pada tanggal 28 Oktober mendatang.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait