X1 Ternyata Belum Dibayar Sepeser pun Sejak Debut
Selebriti

Menyusul kontroversi, terungkap bahwa para personel X1 belum menerima honor sama sekali. Ini sangat mengejutkan melihat hasil penjualan album mereka yang fantastis.

WowKeren - Ajang survival "Produce 48" dan "Produce X 101" tengah dililit kontroversi manipulasi hasil voting. Ahn Joon Young selaku PD telah mengakui adanya kecurangan dalam perolehan voting peserta dua program yang ditayangkan Mnet tersebut.

IZ*ONE dan X1 yang merupakan grup debutan mereka otomatis menjadi sorotan publik. Beberapa member dari dua grup ini diyakini debut dengan curang. Akibatnya, grup dituntut untuk bubar.

Menyusul kontroversi, terungkap bahwa para personel X1 belum menerima honor sama sekali. Ini sangat mengejutkan melihat hasil penjualan album mereka yang fantastis.

X1 mencetak rekor baru untuk grup pendatang baru. Saat ini grup menjual sekitar 570 ribu mini album debut mereka yang bertajuk "Quantum Leap".


Selain penjualan album, X1 juga menghadiri berbagai acara dan variety show. Namun, para personel dan agensi masing-masing sejauh ini menerima 0 won alias tidak menerima sepeser pun.

"Kami bahkan tidak tahu apa status grup saat ini. Sampai sekarang, kami bahkan tidak yakin dapat menerima keuntungan dari apa yang telah mereka lakukan sejauh ini," ungkap agensi salah satu personel X1 yang tidak disebutkan namanya.

Sementara itu, para perwakilan agensi personel beberapa waktu lalu mengungkapkan keinginan untuk membubarkan grup saja demi kebaikan semua orang. Hal tersebut akhirnya dibenarkan oleh Mnet selaku perusahaan yang membuat "Produce Series". Mnet membeberkan bahwa memang benar jika mereka saat ini sedang mendiskusikan masa depan promosi IZ*ONE dan X1.

Sumber dari agensi IZ*ONE yakni Off The Record dan agensi X1 Swing Entertainment hingga kini menyatakan bahwa mereka akan merilis pernyataan resmi setelah mengkonfirmasi rencana masa depan grup. Sebelumnya juga terungkap fakta bahwa X1 masih belum menandatangani kontrak eksklusif dengan CJ ENM. Hal ini membuat adanya kemungkinan bahwa X1 akan menghentikan promosi lebih cepat dari yang diharapkan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel