Sempat Turun Hingga Tuai Sindiran, Mini Album SuperM Kembali Puncaki Chart Billboard Dunia
Musik

Meski sempat turun hingga banjir sindirian, SuperM kembali memuncaki tangga Billboard Dunia untuk perilisan album pertamanya yang bertajuk 'The 1st Mini Album - SuperM' selama lima minggu berturut-turut.

WowKeren - Salah satu grup idol baru besutan SM Entertainment yakni SuperM baru saja merilis mini album pertama mereka yang berjudul "The 1st Mini Album-SuperM" pada 4 Oktober 2019 lalu. Usai perilisan album pertamanya, grup beranggotakan 7 orang itu juga sempat menjalani kegiatan promosi di Amerika Serikat.

SuperM sempat disindir karena peringkatnya di Billboard sempat turun di minggu kedua. Kini, usai sebulan lebih debutnya, album SuperM tersebut kembali bertengger di puncak chart Billboard Dunia. Hal tersebut merupakan keberhasilan karena mereka telah mempertahankan posisi tersebut selama lima minggu berturut-turut.

Album SuperM Kembali Puncaki Tangga Billboard Dunia

Twitter


Tak hanya SuperM, beberapa grup idol Korea Selatan juga masuk dalam daftar bergengsi chart musik dunia itu. Di posisi kedua terdapat BTS (Bangtan Boys) dengan albumnya "Map of the Soul: Persona". Tak hanya itu, album grup idol besutan Big Hit Entertainment itu yang bertajuk "Love Yourself: Answer" juga berada di posisi ketiga.

Tak jauh dari posisi BTS, GOT7 juga berada di posisi kelima dengan album "Call My Name". Sementara itu, di posisi kesepuluh terdapat NCT 127 dengan album "The 1st Mini Album-SuperM".

Meskipun albumnya menjadi nomor 1 di Billboard, namun grup yang terdiri dari penyanyi ternama SM Entertainment ini tak lepas dari cibiran. Hal ini karena penjualan albumnya yang menggunakan sistem bundle hingga disindir oleh media barat.

Sementara itu, meskipun menuai banyak kontroversi, SuperM baru saja dinobatkan sebagai Brand Ambassador Global maskapai penerbangan Korean Air. Bersamaan dengan itu, mereka pun merilis "Safety Video" bersama Korean Air. Sementara itu, lagu mereka yang berjudul "Let's Go Everywhere" juga diputar untuk pertama kalinya pada penerbangan KE621 dari Seoul ke Manila.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait