TVXQ Ungguli BTS sebagai Grup K-Pop dengan Penonton Konser Terbanyak di Jepang, Ini Kata Netizen
Musik

Baru-baru ini, majalah Jepang Nikkei Entertainment mempublikasikan hasil perolehan penonton dari grup-grup K-Pop di Jepang pada 2019 di mana ada TVXQ, BTS dan Seventeen.

WowKeren -

Sejak dua dekade lalu, Jepang menjadi negara tujuan bagi penyanyi dan grup-grup K-Pop untuk mengembangkan karir. Bagaimana tidak, negara tersebut memiliki pasar musik terbesar kedua setelah Amerika Serikat.

Baru-baru ini, majalah Jepang Nikkei Entertainment mempublikasikan hasil perolehan penonton dari grup-grup K-Pop di Jepang pada 2019. Daftar tersebut memuat TVXQ di posisi puncak diikuti Bangtan Boys (BTS) dan Seventeen (II).


TVXQ meraih 571 ribu penonton dengan 11 konser sedangkan BTS 531 ribu penonton dengan 12 konser dan Seventeen 445 ribu penonton dengan 29 konser. Berikutnya, Twice meraih 339 ribu penonton dengan 16 konser, iKON meraih 251 ribu penonton dengan 44 konser sementara Taemin SHINee meraih 226 ribu penonton dengan 17 konser.

Sedangkan pada 2018, TVXQ masih mengungguli yang lain dengan perolehan 1,2 juta penonton dengan 48 konser diikuti BTS 375 ribu penonton dengan 11 konser dan SHINee 275 ribu penonton dengan 5 konser. Posisi keempat ditempati EXO dengan 259 ribu penonton dengan 9 konser dan iKON 234 ribu penonton dengan 20 konser.

Hasil ranking dari majalah Nikkei Entertainment ini menjadi topik pembicaraan para netizen di situs komunitas online Theqoo. Tak sedikit dari mereka yang memberikan pujian untuk TVXQ dan BTS.

"TVXQ bagaikan dinding di Jepang," komentar netizen. "TVXQ luar biasa... Bangtan semakin populer di Jepang," kata netizen lainnya. "Bangtan luar biasa dalam banyak hal... Mereka bahkan menggelar fanmeeting di Jepang di akhir tahun," ujar yang lain.

"Twice, boy grup yang tidak perlu menjalani wajib militer," kata netizen. "Hanya ada 2 orang di TVXQ dan mereka tidak punya member dari Jepang. Bagaimana mereka bisa begitu terkenal?" komentar yang lain. "Taemin sangat populer di Jepang. Dia menghasilkan banyak uang. Aku iri padanya," tambah lainnya.


You can share this post!

Related Posts
Loading...