Agensi Park Kyung Putuskan Akan Terus Lawan Dan Ungkap Kebenaran Tentang Manipulasi Chart
Hankook Ilbo
Musik

Agensi Park Kyung sebelumnya juga telah meminta maaf kepada seluruh pihak yang terlibat. Namun, melihat banyaknya tuntutan, label Park Kyung, Seven Seasons akhirnya merilis pernyataan resmi untuk menanggapi masalah tersebut.

WowKeren - Nama Park Kyung hingga kini masih menjadi sorotan banyak orang. Hal ini karena beberapa waktu lalu, ia membuat unggahan kontroversial melalui akun Twitter pribadinya. Dalam unggahan Twitter-nya, salah satu member Block B itu menuduh sejumlah penyanyi melakukan sajaegi, yakni tindakan manipulasi jumlah penjualan album melalui pembelian massal oleh agensi.

Park Kyung menyebutkan bahwa ia ingin melakukan sajaegi seperti beberapa musisi. Lebih mengejutkannya lagi, ia secara khusus menyebutkan penyanyi seperti Vibe, Song Ha Ye, Lim Jae Hyun, Jeon Sang Keun, Jang Deok Cheol, dan Hwan In Wook.

Hal ini tentu mengagetkan banyak orang. Beberapa artis yang disebutkan Park Kyung seperti Vibe dan Lim Jaehyun beberapa waktu lalu mengumumkan akan mengambil tindakan hukum terkait masalah tersebut. Namun selanjutnya diketahui bahwa beberapa artis lain yang disebutkan juga ikut mengambil tindakan hukum melawan Park Kyung.

Agensi Park Kyung sebelumnya juga telah meminta maaf kepada seluruh pihak yang terlibat. Namun, melihat banyaknya tuntutan dari musisi yang disebutkan, label Park Kyung, Seven Seasons akhirnya merilis pernyataan resmi kepada pers dalam menanggapi masalah tersebut pada kemarin, Selasa (26/11).


Seven Seasons menyatakan bahwa mereka akan sepenuhnya melindungi Park Kyung dan melawan kecurangan manipulasi chart tersebut. Pihak agensi bersedia untuk mendampingi Park Kyung dan menyewa perwakilan hukum untuk mendampingi penyanyi tersebut melawan artis-artis yang terkait. Berikut isi pernyataan agensi:

"Baru-baru ini, artis yang Park Kyung sebutkan di unggahan media sosialnya mengklaim bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadapnya. Kami ingin membalas kembali dengan pernyataan kami sendiri."

"Terlepas dari masalah saat ini, agensi kami memiliki tanggung jawab dalam melindungi Park Kyung karena ia adalah salah satu musisi kami. Karena itu, jika kami menerima tuntutan hukum apa pun terhadap Park Kyung, kami berencana untuk menyewa pengacara dan akan melawan balik."

"Kami akan sepenuhnya jujur selama proses hukum mengenai kontroversi Park Kyung baru-baru ini. Melalui kasus ini, kami berharap kebenaran rumor tentang industri dan grafik musik saat ini dapat terungkap, sehingga dapat mengakhiri semua tuduhan dan kecurigaan yang membuat semua orang menjadi korban."

Di sisi lain, lagu lama Park Kyung, "Inferiority Complex" yang dirilis pada tahun 2016 akhir-akhir ini diketahui kembali melonjak naik ke chart musik pasca kontroversi sajaegi ini meruak. Melalui forum Theqoo, banyak netter yang justru memuji tidakan berani Park Kyung yang secara langsung menyebutkan nama musisi terkait. Tak hanya itu, banyak netter juga yang mendukung tindakannya serta mengkhawtirkan efek dari masalah ini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel