Pengunjung Dilarang Mengabadikan Megahnya Masjidil Haram Di Mekkah
Travel

Tak semua tempat wisata boleh untuk diabadikan dengan memotretnya. Beberapa tempat wisata di dunia ini ternyata tidak mengijinkan wisatawannya untuk memotret. Mana saja?

WowKeren - Masjidil haram sebenarnya bukanlah tempat wisata. Namun tiap harinya tempat ibadah suci umat Muslim ini selalu dipenuhi jemaah dari seluruh dunia. Tak heran jika banyak wisatawan yang menyempatkan mampir dan menikmati kemegahan masjid tersebut. Di sela beribadah di masjid yang terletak di Mekkah, Arab Saudi ini, banyak jemaah yang menyempatkan diri untuk memotret kemegahan dan keindahannya.

Namun sayangnya, belum banyak orang yang tahu bahwa praktik demikian ternyata telah dilarang oleh pihak Kerajaan Arab Saudi. Peraturan yang tergolong baru tersebut disampaikan lewat nota diplomatik Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi kepada beberapa negara. Disebutkan pula, sanksi untuk jemaah yang melanggar adalah teguran dari para penjaga masjid hingga pengambilan alat perekam gambar secara paksa. Larangan ini pun berlaku pada Masjid Nabawi yang terletak di Madinah.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru