Desa Bergun Di Swiss Tak Boleh Difoto Karena Saking Indahnya
Travel

Tak semua tempat wisata boleh untuk diabadikan dengan memotretnya. Beberapa tempat wisata di dunia ini ternyata tidak mengijinkan wisatawannya untuk memotret. Mana saja?

WowKeren - Larangan memotret tempat wisata sebenarnya banyak diterapkan di berbagai negara. Salah satu yang memberlakukan hal ini ialah desa wisata Bergun di Swiss. Alasannya ternyata cukup ilmiah namun terdengar janggal di telinga sebagian orang. Pihak pengelola melarang turis memotret dan menyebarluaskan foto wisatanya di Desa Bergun karena khawatir dapat membuat orang yang melihatnya jadi depresi. Kok bisa?

Menurut walikota Bergun, Nicolay, aksi para wisatawan yang berbagi foto keindahan Bergun di media sosial justru membuat sedih dan depresi orang lain yang belum sempat datang berlibur ke desanya. Tak mengherankan, Desa tradisional Bergun yang terletak di kaki pegunungan Albula di Swiss, sudah tersohor akan keindahannya. Bahkan sejak 1952 silam, desa ini menjadi lokasi pengambilan gambar film favorit para sineas Swiss.

Intip juga rekomendasi tempat wisata lokal dengan gaya Eropa di sini. Intip juga tempat wisata di Jawa Timur yang mirip luar negeri di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru