Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon Divonis Penjara atas Pemerkosaan, Berapa Tahun?
Selebriti

Hakim Kang Sung Soo dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul telah memberikan vonis terhadap lima orang termasuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon atas kasus pemerkosaan.

WowKeren - Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon mantan personel F.T. Island telah dijatuhi hukuman penjara atas tuduhan pemerkosaan bergilir yang melibatkan dua atau lebih pelaku. Jumat (29/11), hakim Kang Sung Soo dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul memberikan vonis terhadap lima orang termasuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon.

Pengadilan telah menghukum Jung Joon Young enam tahun penjara dan Choi Jong Hoon lima tahun penjara. Mereka terbukti bersalah atas pelecehan seksual terhadap seseorang dalam kondisi di mana korban tidak mampu melawan.


Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon juga harus menjalani 80 jam program rehabilitasi kekerasan seksual dan akan menghadapi pembatasan pekerjaan selama lima tahun di organisasi mana pun yang terkait dengan anak-anak dan remaja. Permintaan jaksa penuntut untuk menempatkan lima terdakwa di bawah pengawasan pelindung ditolak.

Lima orang termasuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon didakwa dengan pemerkosaan bergilir di Provinsi Gangwon pada Januari 2016 dan di Daegu pada Maret 2016. Mereka juga menghadapi tuduhan pembuatan dan penyebaran video yang diambil secara ilegal pada waktu yang sama.

Awalnya jaksa meminta tujuh tahun penjara untuk Jung Joon Young karena tuduhan membuat video dan menyebarkan rekaman yang diambil secara ilegal di samping kasus pemerkosaan bergilir (mengacu pada pemerkosaan yang melibatkan dua atau lebih pelaku). Jaksa meminta lima tahun penjara untuk Choi Jong Hoon, yang didakwa terlibat dalam kasus pemerkosaan bergilir.

Jung Joon Young diketahui telah memiliki reputasi buruk usai tertangkap memiliki banyak video seks ilegal. Penyanyi kelahiran 1989 itu didakwa karena merekam video serta foto tanpa persetujuan para korban wanita dan menyebarkannya ke grup chat beranggotakan sejumlah selebritis populer, termasuk Choi Jong Hoon dan Seungri mantan personel Big Bang.

Jung Joon Young ditangkap pada bulan Maret lalu. Pada 15 Maret, polisi menggerebek dan menyita barang bukti dari rumah dan mobil Jung Joon Young. Setelah dilakukan pencarian dan penyitaan, dilaporkan bahwa polisi memperoleh lebih banyak bukti untuk membuktikan dakwaan utama terhadap Jung Joon Young.

You can share this post!

Related Posts