Sering Kesulitan BAB dan Sembelit? Bisa Jadi Ada Banyak Racun yang Menumpuk Dalam Tubuhmu Loh
Health

Saat proses pembuangan racun tidak berjalan dengan maksimal, racun biasanya akan menumpuk di dalam tubuh. Saat itu terjadi, tubuh biasanya menunjukkan beberapa tanda seperti berikut ini sehingga kita harus waspada.

WowKeren - Kesulitan buang air besar selain disebabkan oleh kebiasaan makan atau kurang mengkonsumsi air putih juga bisa terkait dengan racun yang terus menumpuk dalam tubuh. Jika kita mengalami konstipasi dalam waktu yang lama, tubuh tidak akan mampu membuang zat-zat atau sisa racun lewat buang air besar. Racun-racun ini akan terus menumpuk di dalam tubuh yang membuat kondisi tubuh semakin parah.

Konstipasi atau sembelit sendiri akan membuat perut sakit, lelah, pegal dan nyeri. Setiap hari usus akan berusaha menyingkirkan racun dari tubuh. Tapi jika mengalami sembelit, tubuh akan menyimpan semua racun tersebut dan memberikan efek buruk pada tubuh. Sebagai solusinya, sebaiknya kamu memperbanyak konsumsi sayuran, biji-bijian dan minum banyak air putih yang bisa membantu pergerakan usus. Selain itu, konsumsi makanan yang kaya vitamin dan mineral juga bisa membantu menghilangkan racun dalam tubuh.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait