Giring Ganesha Curhat Sempat Drop Lantaran Tak Lolos Jadi DPR
Instagram/giring
Selebriti

Giring Ganesha mencurahkan perasaannya setelah tidak lolos menjadi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Vokalis Nidji ini mengaku sempat alami stres lantaran gagal menuju Senayan.

WowKeren - Giring Ganesha baru-baru ini menceritakan salah satu pengalaman pahitnya kala gagal menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Vokalis band Nidji ini mengaku sempat mengalami stres berat setelah dirinya dipastikan tidak lolos melaju ke Senayan.

Curahan hati Giring ini diungkapkan saat dirinya melakukan vlog bersama dengan Ari Lasso. Ia bercerita jika saat itu sempat mencalonkan diri menjadi calon legislatif (caleg) melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pada pemilu, Giring ternyata menjadi salah satu calon anggota DPR yang mendapatkan suara tertinggi. Lelaki usia 36 tahun ini rupanya berhasil mendapatkan 97.000 suara yang tentunya sanggup mengantarkan dirinya melaju ke Senayan sebagai anggota DPR.

Lantas apa yang membuat Giring gagal melaju sebagai anggota DPR padahal memiliki suara yang cukup? Rupanya hal ini berkaitan dengan PSI sebagai partai yang menaunginya tidak mendapatkan suara yang cukup dalam Pemilu 2019 lalu. Akibatnya, PSI tidak bisa mengirimkan satupun kader menjadi perwakilan mereka di DPR.


Tentunya hal tersebut menjadi pukulan berat bagi pemilik album "Laskar Pelangi" ini. Padahal, Giring mengaku sudah berjuang bahkan hingga sering blusukan dan memiliki ratusan relawan yang mendukungnya. Ia juga mengungkapkan sempat begitu nge-drop.

"Salah satu yang tertinggi. 97 ribu tapi ya yang jelas itu dapat, tapi karena PSI-nya nggak lolos ya jadi nggak dapat," curhat Giring di channel YouTube Ari Lasso, Senin (6/1). "Awalnya wah nge-drop bayangin lo sebenernya lolos, tapi nggak lolos. Dapat 97 ribu suara juga perjuangan setahun terakhir bener-bener blusukan sampai punya relawan 200 orang, mereka juga berjuang mati-matian."

Ari Lasso pun penasaran dengan bagaimana tingkah Giring saat mengalami stres karena tidak lolos menjadi DPR. Secara blak-blakan, Giring mengaku jika dirinya hanya menghabiskan waktu dengan bengong di pinggir kasur.

Beruntung, ia mendapatkan tawaran menjadi seorang juri di salah satu program televisi. Kini, berkat pekerjaan tersebut ia mulai bangkit dari stresnya dan mulai menerima kegagalannya untuk maju menjadi DPR.

"Bengong stres jadi suka di pinggir tempat tidur," ungkap Griring. "Habis liburan sama keluarga balik, terus dapat tawaran dari Indosiar untuk jadi juri malah di situ akhirnya ya sudah jalanin saja, terus di situ happy lagi sampai sekarang lancar."

Meski telah gagal, rupanya pelantun lagu "Hapus Aku" ini tetap tidak ingin berhenti dalam mengejar cita-citanya di dunia politik. Ia bahkan mengaku sama sekali tidak menyesali keputusannya. "Oh nggak dong (menyesal maju jadi DPR). Gagal itu kan sesuatu proses kehidupan," ungkap Giring.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait