Putra Ade Irawan Ungkap Nasihat Ibu Sebelum Wafat, Sempat Berfantasi Dandan Pakai Wig
Wowkeren/Fernando
Selebriti
Ria Irawan Meninggal Dunia

Putra Ade Irawan, yaitu Bambang Widya Permadi Irawan mengenang momen terakhir sang ibu. Selain itu, jenazah Ade rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu (17/1).

WowKeren - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktris kawakan Ade Irawan tutup usia di umur 82 tahun pada Jumat (17/1), menyusul sang putri Ria Irawan yang meninggal pada 6 Januari 2020.

Putra Ade, yaitu Bambang Widya Permadi Irawan mengenang momen terakhir sang ibu. Bambang menyebut bahwa Ade selalu memberikan nasihat kepada anak-anaknya.


"Kalau di rumah pasti ada nasihat-nasihat, saya laki-laki itu disuruh jaga adik-adik. Terus harus jadi imam keluarga yang baik," ujar Bambang ketika ditemui WowKeren pada Jumat (17/1). "Saya sudah ikhlaskan kepergian ibu ya."

Diceritakan Bambang bahwa Ade sempat meminta suster untuk memakaikan wig (rambut palsu). Ade bahkan minta dandan layaknya mau pergi syuting.

"Ibu pernah minta tolong sama suster pengin pakai wig, karena mungkin dunia keartisan ya," kata Bambang. "Dia berfantasi dandan sendiri, pakai wig karena memang dia sudah tidak syuting. Itu kejadiannya baru minggu ini."

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan bahwa ibunya sempat ingin membaca puisi di 7 hari tahlilan mendiang Ria. Namun kala itu, kondisi Ade sudah tidak memungkinkan.

"Dia sebenarnya waktu tahlilan 7 hari Ria, dia pengin membaca puisi Ria," kata Bambang. "Tapi waktu itu kondisi ibu juga sudah sakit ya jadi kita khawatir nanti malah jadi gimana-gimana."

Bambang tak memungkiri bahwa ia dan keluarga merasa sangat terpukul. Sebab mereka belum selesai berduka kepergian Ria, namun sang ibu juga dipanggil yang maha kuasa.

"Berat ya tapi gimana harus terima. Kita belum selesai berduka, tiba-tiba ibu dipanggil," ujar Bambang. "Mungkin Ria juga minta ditemani ibunya di sana ya. Ibu sama Ria itu nge-blend banget, udah kayak tutup sama botol, sifatnya juga sama."

Jenazah Ade rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu (17/1) sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut Bambang, jenazah sang ibu akan dimakamkan satu liang dengan makan sang ayah.

You can share this post!

Related Posts