Sangat Kecewa, Istri Penasaran Penyebab Sidang Vonis Rio Reifan Harus Diundur
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sidang putusan kasus narkoba Rio Reifan ternyata kembali ditunda tanpa alasan yang jelas hingga membuat sang istri, Henny Mona mengaku kecewa berat dengan putusan pengadilan.

WowKeren - Kasus narkoba yang dihadapi oleh artis sinetron Rio Reifan nampaknya sampai sekarang belum menemukan kejelasan. Pasalnya, sidang yang harusnya digelar di Pengadilan Negeri Bekasi pada Rabu (5/2) harus ditunda tanpa alasan yang pasti. Sang istri, Henny Mona yang ikut datang ke persidangan mengaku sangat kecewa karena sidang putusan kasus suaminya harus ditunda lagi.

"Kecewa banget lah, karena ini kan menyangkut nasib suami saya. Kalau ditunda-tunda terus, pasti kan psikis dan mental Rio bisa keganggu," ucap Henny dalam video yang diunggah pada Kamis (6/2). Ia mengatakan jika sidang memang seringkali ditunda, dan hal ini tentunya merugikan bagi sang suami.

Namun, Henny pun tak dapat berbuat banyak untuk hal itu. Sebagai warga negara yang baik, ia hanya mencoba mematuhi keputusan pengadilan. Meski, dalam ia selalu bertanya-tanya alasan sidang suaminya yang selalu ditunda. "Kecewa banget. Tapi saya bisa berbuat apa? Nggak bisa berbuat apa-apa karena memang sudah keputusan pengadilan seperti ini." kata Henny Mona. "Kita sebagai warga negara Indonesia yang baik kita coba mematuhi saja. Tapi walaupun kecewanya sangat berat sekali," imbuhnya.


Henny dibuat bingung dengan pihak pengadilan yang seenaknya membatalkan jadwal sidang tanpa alasan jelas. Sidang yang telah dimulai sejak Oktober hingga sekarang, nyatanya belum menghasilkan vonis apapun. Hal ini tentu membuat kasus Rio Reifan menjadi semakin molor. "Saya juga penasaran sebenarnya ada apa sih, kok sampai sidangnya ditunda sedemikian lamanya gitu," ujar wanita berambut panjang ini.

Melihat kondisi Rio yang sering menurun saat berada di penjara, Henny mengaku khawatir. Rio sempat terkena gejala tifus, dan kondisi mentalnya yang sering stres membuat imun tubuhnya melemah. "Jadi Rio sering sakit-sakitan ya, kemarin gejala tifus. Terus juga kena banjir juga kan waktu di Lapas. Kalau dibilang stres, ya pasti. Secara psikis dan secara mental, Rio agak terganggu lah," kata Henny.

Sebelumnya, Majelis Hukum Pengadilan Negeri Bekasi menunda sidang putusan Rio Reifan pada Senin (3/2) lalu. Penundaan dikarenakan Jaksa Penuntut Umum berhalangan hadir. Sebelum sidang ditutup, majelis hakim kembali memberi jadwal ulang sidang yang seharusnya dilaksanakan pada Rabu (5/2). Namun, ternyata lagi-lagi nasib Rio masih digantungkan dalam waktu yang belum jelas.

Sebagai seorang istri, Henny dengan setia menemani Rio dan ingin yang terbaik untuk suaminya. Ia sangat berharap agar Rio dapat direhab, dan bukan malah dihukum. Henny pun berencana bertanya kepada tim kuasa hukum sang suami tentang kelanjutan kasus ini.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel