Foto Tanpa Busana Tuai Pro-Kontra, Tara Basro Malah Jadi Ikon Peringatan Hari Perempuan Sedunia
Getty Images
Selebriti

Kontroversi foto bugil Tara Basro di media sosial pribadinya telah banyak menyita perhatian publik. Meskipun banyak orang menjatuhkan Tara, tetapi tidak sedikit pula yang mendukung tindakan aktris cantik tersebut.

WowKeren - Kontroversi yang dialami Tara Basro baru-baru ini telah sukses menggegerkan dunia maya. Unggahan potret di akun Instagram pribadi yang menunjukkan tubuh "tidak sempurna" membuat nama Tara dicatut dalam UU ITE.

Sebelumnya, Tara mengunggah foto tersebut untuk menunjukkan bahwa dirinya sama dengan wanita lain pada umumnya. Ia juga ingin menjelaskan bahwa memiliki tubuh yang sempurna atau tidak, semua orang harus menerima dengan apa adanya. Tara mengajak semua wanita untuk lebih mencintai tubuhnya masing-masing tanpa harus mendengar perkataan orang lain.

Meskipun ada pro dan kontra dari unggahan Tara, masih banyak yang mendukung tindakan dirinya. Para figur publik dan beberapa komunitas pun ikut mendukung aksi Tara. Pembelaan atau dukungan kepada Tara pun kembali terlihat di peringatan Hari Perempuan Internasional pada Minggu (8/3) kemarin.

Ucapan terima kasih karena telah berani menyuarakan pendapat wanita diungkapkan di akun Instagram @olrange untuk Tara Basro. Akun tersebut menyebutkan bahwa Tara patut menjadi ikon di Hari Perempuan Internasional tersebut.


"Hi, Tara! - Wall of Femme untuk Hari Perempuan Internasional 2020. Hi, @tarabasro! Ini sedikit sesuatu untukmu dari Women of Olrange. Selamat Hari Perempuan Internasional untuk kamu dan kita semua!! Mari kita merayakan keberanian, kejujuran, kepercayaan diri, kerentanan, keindahan, dan kewanitaan. Mari kita rayakan hidup sebagai wanita bersama, tidak hanya hari ini tetapi setiap hari! #TerimakasihTara, Women of Olrange. #WorthyOfLove," tulis akun tersebut pada Minggu (8/3) dalam bahasa Inggris.

Tara tentu merespon hadiah kecil tersebut dengan mendukung kekurangan wanita yang berjuang mencintai diri sendiri. "This is too sweet (ini terlalu manis). Thank uu ladies (terimakasih wanita)!!! We can do this (kita bisa lakukan ini)!!" balas Tara lewat akun @tarabasro.

Video itu sendiri berisikan tayangan mengenai masalah yang dihadapi wanita pada umumnya. Masalah yang sering membuat para wanita minder adalah lengan yang berlemak, jerawat, dagu ganda, tanda lahir, stretch marks dan masih banyak lagi.

Foto Tanpa Busana Tuai Pro-Kontra, Tara Basro Malah Jadi Ikon Peringatan Hari Perempuan Sedunia

Instagram

Di sisi lain, Tara juga mendapat dukungan dari peserta aksi Hari Perempuan di Jakarta. Beberapa perempuan membawa poster untuk mendukung Tara dan mengatakan bahwa aksi pemain film "Perempuan Tanah Jahanam" itu tidaklah salah.

Tara pun tidak ragu mengunggah dukungan tersebut di Instagram Story-nya. Tara mengunggah itu sebagai bentuk terima kasih karena telah mendukungnya untuk berani menyuarakan pendapat.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait