Agar Liburanmu Menyenangkan, Simak 7 Tips Ini Untuk Memilih Hotel yang Nyaman Saat Staycation
Travel

Staycation adalah salah satu pilihan berlibur yang tepat dilakukan di akhir pekan. Jika kamu kebingungan mencari hotel yang cocok, sebaiknya simak beberapa tips berburu hotel untuk staycation berikut ini.

WowKeren - Bosan menghabiskan akhir pekan di rumah? Ingin liburan tapi sedang malas bepergian ke tempat wisata? Buat kamu yang merasakan hal ini, tak ada salahnya untuk melakukan staycation di hotel bersama keluarga atau teman.

Tapi tidak semua hotel cocok untuk staycation loh. Selain fasilitas yang memadai, ukuran ruangan juga bisa mempengaruhi kenyamanan kamu dan keluarga saat staycation.


Kalau masih bingung menentukan hotel mana yang tepat dikunjungi untuk staycation, sebaiknya simak beberapa tips berikut ini. Sebab tim WowKeren telah merangkum beberapa tips berburu hotel untuk staycation. Penasaran apa saja itu?

(wk/eval)

1. Baca Review Terlebih Dulu Sebelum Memutuskan Memesan Hotel Untuk Staycation


Baca Review Terlebih Dulu Sebelum Memutuskan Memesan Hotel Untuk Staycation

Sebelum memesan hotel sebaiknya baca review pengunjung terlebih dulu. Pilih hotel yang memiliki ulasan sempurna dari para pengunjungnya. Perhatikan setiap komentar yang diberikan pengunjung sebagai bahan pertimbangan untuk memilih hotel yang akan kamu tuju.

Selain itu, mengetahui jumlah rating bintang yang didapatkan adalah salah satu tips jitu dalam memilih hotel. Semakin banyak bintang yang didapatkan, maka semakin baik pula kualitas dan fasilitas yang ditawarkan oleh hotel tersebut.

2. Booking Hotel Secara Online dan Bandingkan Harganya Untuk Staycation


Booking Hotel Secara Online dan Bandingkan Harganya Untuk Staycation

Agar lebih mudah, sebaiknya lakukan pemesanan hotel secara online dari jauh-jauh hari. Kamu bisa pesan melalui situs resmi hotel tujuan atau lewat berbagai agen pemesanan lainnya. Selain itu, pemesanan secara online juga memungkinkanmu untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Tapi sebelum melakukan pemesanan, jangan lupa untuk membandingkan harga dari hotel yang satu dengan yang lainnya. Maksimalkan juga berbagai promo yang tersedia. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan harga kaki lima untuk hotel bintang lima.

3. Sesuaikan Budget dengan Kamar Hotel yang Disediakan Untuk Staycation


Sesuaikan Budget dengan Kamar Hotel yang Disediakan Untuk Staycation

Meskipun hanya menginap di hotel, tentu dibutuhkan budget khusus untuk staycation. Jangan terlalu memaksakan diri untuk menginap di hotel mewah hanya karena ingin pamer foto di media sosial.

Ingat, tujuan utama dari staycation adalah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan nyaman. Jadi pilihlah hotel yang nyaman dan sesuai budget. Lakukan riset harga terlebih dulu dan siapkan dananya dari jauh-jauh hari agar staycation yang kamu lakukan bisa berjalan dengan menyenangkan.

4. Pilih Lokasi Hotel yang Tepat Agar Acara Staycation Kamu Berlangsung dengan Menyenangkan


Pilih Lokasi Hotel yang Tepat Agar Acara Staycation Kamu Berlangsung dengan Menyenangkan

Salah satu hal yang tak kalah penting dalam memilih hotel adalah soal lokasi. Pemilihan lokasi yang strategis akan juga akan mempengaruhi kenyamanan kamu saat staycation. Jika kamu menginginkan pemandangan kamar berupa pegunungan hijau yang asri dan sejuk, kamu bisa mencari hotel yang terletak di kawasan dataran tinggi.

Tapi untuk kamu yang ingin sightseeing, lokasi hotelnya harus dekat dengan keramaian sehingga kamu bisa menemukan akomodasi dan transportasi dengan mudah. Dan bagi kamu yang ingin mencari ketenangan dan relaksasi, hotel yang jauh dari keramaian dan di daerah pinggiran adalah pilihan yang tepat.

5. Ingin Melakukan Staycation dengan Nyaman? Maka Pertimbangkan Soal Fasilitas Hotelnya Juga


Ingin Melakukan Staycation dengan Nyaman? Maka Pertimbangkan Soal Fasilitas Hotelnya Juga

Saat memilih hotel, kita harus tahu fasilitas apa saja yang bisa didapatkan selama menginap. Pasalnya inti dari staycation adalah agar kamu bisa beristirahat nyaman sambil menikmati fasilitas hotel secara maksimal. Karena itulah pilih hotel dengan fasilitas selengkap mungkin agar kamu tidak rugi dan melakukan staycation dengan menyenangkan.

Cari tahu fasilitas apa saja yang disediakan oleh hotel tujuanmu. Mulai dari kolam renang, tempat makan, taman, WiFi, playground dan sebagainya. Dengan begitu, kamu bisa liburan dengan tenang untuk melepas penat. Tapi ingat, sesuaikan juga dengan budget yang kamu miliki ya.

6. Buat Kamu yang Suka Mager, Pilih Hotel yang Menyediakan Sarapan Gratis Saat Staycation


Buat Kamu yang Suka Mager, Pilih Hotel yang Menyediakan Sarapan Gratis Saat Staycation

Namanya juga staycation, kamu pastinya ingin tetap tinggal di dalam kamar dan bermalas-malasan. Karena itulah sebaiknya cari hotel dengan fasilitas sarapan gratis saat melakukan staycation. Dengan begitu, kamu enggak perlu ribet mencari sarapan di luar. Selain itu, sarapan gratis juga bisa menghemat budget buat staycation loh.

7. Perhatikan Area Parkir, Jika Berencana Staycation Nyaman Bareng Keluarga


Perhatikan Area Parkir, Jika Berencana Staycation Nyaman Bareng Keluarga

Memang tidak harus membawa mobil saat sedang staycation. Tapi jika kamu berencana pergi dengan keluarga, area parkir juga harus diperhatikan saat memilih hotel. Hal ini penting untuk diperhatikan, daripada menginap di hotel nyaman tapi kendaraan harus diparkir sembarangan yang tentunya tidak aman.

Karena itulah cari hotel dengan area parkir yang luas dengan tingkat keamanan tinggi. Apakah ada security yang menjaganya atau tidak serta cari tahu biaya tambahan untuk parkir.

Demikian tujuh tips memilih hotel untuk staycation yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai kesalahan umum yang sebaiknya kamu hindari saat melakukan booking hotel. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips liburan seru dengan budget pas-pasan.

You can share this post!

Related Posts