Cegah Virus Corona, Sherina Tak Sungkan Tolak Berjabat Tangan
Instagram
Selebriti

Sherina Munaf melakukan pencegahan virus Corona dengan cara tolak berjabat tangan. Tak ada maksud lain, ia hanya ingin melindungi diri dari penyebaran virus Corona yang dapat berasal dari mana pun.

WowKeren - Wabah virus Corona tak bisa dipungkiri memang sangat membuat panik masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Berbagai upaya pencegahan telah dilakukan. Mulai dari pembudayaan pola hidup sehat seperti cuci tangan sesering mungkin, selalu siap sedia cairan handsanitizer, sampai menggunakan masker di mana pun berada.

Penularan virus Corona dapat berasal dari mana saja. Oleh karenanya, aktris sekaligus penyanyi Sherina mendukung upaya pencegahan dengan berbagai anjuran untuk menghindari penularan Covid-19. Salah satunya adalah seminimal mungkin menghindari keramaian.

Dengan alasan, karena kita tidak pernah tahu orang-orang yang kita temui memiliki indikasi terjangkit virus Corona atau tidak. Itulah sebabnya, Sherina selalu waspada untuk kesehatan dirinya. Ia bahkan memutuskan untuk tak melakukan kontak fisik walau hanya berjabat tangan dengan banyak orang.

Sebagian pihak menganggap upaya pencegahan tersebut dirasa berlebihan dan membuat interaksi antarmanusia menjadi terbatas. Namun, sebagian lainnya hal itu lumrah dilakukan sebagai upaya preventif dan untuk saling melindungi. Termasuk yang dilakukan oleh Sherina.


Keputusan Sherina untuk tak menghindari kontak fisik dengan banyak orang bukan berarti karena ia sombong atau berlebihan. Namun, ia menuturkan jika tak ada salahnya untuk selalu mawas diri dalam situasi tak terduga seperti ini. "Tak usah sungkan untuk sementara hindari berjabat tangan atau kontak fisik," ujar Sherina dalam cuitannya di akun Twitter-nya.

Menurut putri dari Triawan Munaf itu juga, hal tersebut perlu dilakukan untuk melindungi kesehatan satu sama lain. "Yuk saling mengerti bahwa melindungi kesehatan satu sama lain saat ini jauh lebih penting daripada merasa tersinggung karena ditolak salim atau jabat tangan. It’s for your own good too," lanjutnya.

Cara yang dilakukan Sherina ini semata-mata hanya untuk melindungi dirinya dari penyebaran virus Corona tanpa ada maksud lain sedikit pun. Perempuan kelahiran Bandung ini ingin memberitahukan kepada banyak orang jika pencegahan virus Corona sebenarnya dimulai dari diri sendiri.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait