Dance Makin Bagus, Jin BTS Patut Dihormati Karena 2 Alasan Ini
Selebriti

Jin sering mengaku tak percaya diri dengan kemampuan menarinya. Namun seorang pelatih idol menyebut kemampuan menari Jin bukan hanya mengalami peningkatan tapi juga perubahan.

WowKeren - Jin BTS (Bangtan Boys) bangga dengan wajah tampannya, tapi sering mengaku tak percaya diri dengan kemampuan menarinya. Ia beberapa kali mengatakan bahwa dirinya tidak begitu cepat mempelajari koreografi dibanding member yang lain. Namun seorang pelatih idol Korea baru-baru ini menyebut kemampuan menari Jin bukan hanya mengalami peningkatan tapi juga perubahan.

Ia yakin bahwa member BTS yang paling membutuhkan pengakuan dan rasa hormat sebenarnya adalah Jin. Ia kemudian menjelaskan secara mendalam kenapa perubahan dan peningkatan Jin dalam koreografi begitu menakjubkan.


Pertama-tama ia membandingkan video tarian Jin pada 2013 dan menunjukkan beberapa gerakan tarian canggung karena penyanyi kelahiran 1992 itu tidak memiliki modal menjadi idol. Dapat dilihat bahwa Jin tidak bernapas dengan benar dan bahwa ia terlalu fokus untuk melakukan koreografi yang benar, membuat gerakannya terlihat tidak wajar. Meskipun gerakan tariannya benar, ia tampaknya mengikuti irama bukan langsung melakukannya.

Ia kemudian membandingkan tarian Jin dengan judul lagu terbaru mereka "ON". Kalian dapat segera melihat peningkatannya dalam koreografi saat ia bernafas, memahami proporsi dan garis tariannya. Jin bahkan menambahkan beberapa gaya bebas ke gerakan tariannya, memberinya lebih banyak bakat. Bagiannya di depan dan tengah juga tepat dan terlihat bersih tanpa kekurangan.

Setelah melihat analisis kritis tentang tarian Jin, ia kemudian menjelaskan ada dua alasan berbeda kenapa Jin layak dihormati dalam hal tariannya.

Salah satu alasannya adalah bahwa mimpi asli Jin adalah menjadi seorang aktor dan bukan seorang idol. Sementara member lain tenggelam dalam tarian dan musik sebelum memulai debutnya sebagai grup, Jin adalah seorang mahasiswa teater dan film di universitas tempatnya kuliah. Telah diketahui oleh banyak orang bahwa untuk dapat diterima di departemen ini, seseorang harus memiliki visual yang sangat bagus. Alasan lain adalah bahwa Jin memulai kariernya sebagai idol di usia dua puluhan. Jauh lebih sulit untuk belajar menari setelah masa remaja karena sebagian besar tulangmu sudah kokoh, sehingga lebih sulit untuk bergerak dalam posisi yang berbeda.

Peningkatan dan perubahan tarian Jin adalah melalui kerja keras dan upayanya. Meskipun member tertua, Jin tidak menggunakan usianya untuk berkuasa terhadap member yang lebih muda. Jin tahu bahwa ia kurang dibandingkan dengan member lain dan selalu mengambil waktu dan upaya untuk bekerja lebih keras dari yang lain. Member-member BTS yang lain juga menyadari upaya Jin dan menghormatinya.

Meskipun Jin bukan leader grup, usaha dan kerja kerasnya yang ia berikan telah memberikan pengaruh positif pada member lainnya dan telah sangat membantu dalam pertumbuhan dan perubahan BTS ke arah lebih baik. Setuju?

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts