Coba Bikin Sendiri Masker Rumahan Ala Petinggi Rumah Sakit di Hongkong Buat Cegah Corona
YouTube
Lifestyle

Setelah Corona mewabah di Indonesia, masker menjadi salah satu barang langka yang dijual dengan harga selangit. Jika kamu membutuhkan masker tapi kesulitan mendapatkannya, sebaiknya coba beberapa cara ini untuk membuatnya sendiri di rumah.

WowKeren - Seorang asisten kepala eksekutif Rumah Sakit Universitas Hong Kong yakni Joe Fan King-man mengatakan bahwa masker buatan rumah bisa menjadi alternatif bagi mereka yang membutuhkan namun tidak memilikinya. Setelah dites oleh laboratorim di City University, masker tersebut terbukti mencapai 80 hingga 90 persen fungsi masker bedah reguler dalam hal penyaringan aerosol dan tetesan. Meskipun demikian, masker ini tidak bisa berfungsi permanen.

Perlatan yang dibutuhkan untuk membuatnya antara lain kitchen roll, kertas tisu, karet gelang, pelubang kertas, pita kertas, gunting, kawat baja berlapis plastik, sepasang gelas, map file plastik serta klip pengikat. Sebelum membuatnya, pastikan Anda sudah mencuci tangan hingga bersih dengan sabun serta bersihkan barang-barang Anda.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah meletakkan satu potong kitchen roll dengan tempat bersih di atas yang lain. Kedua, tempatkan selembar kertas tisu yang akan digunakan sebagai lapisan bawah masker, di atas dua potong gulungan kitchen roll.

Setelah itu potong tumpukan kertas menjadi dua dan gunakan pita kertas untuk menutup kedua sisi masker. Lalu buat dua lubang di setiap sisi yang tertutup dengan pukulan. Berikutnya pasang kawat logam dengan pita kertas ke tepi atas masker untuk membuat kawat jembatan hidung. Terakhir, ikat empat karet gelang melalui lubang di sisi masker.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait