Terlalu Banyak Cobaan, EXO-L Disebut Fandom dengan Mental Paling Kuat
Selebriti

Netizen baru-baru ini membicarakan tentang fandom K-Pop dengan mental terkuat di antara yang lain. Semunya setuju bahwa itu adalah EXO-L yang merupakan fandom EXO.

WowKeren - Baru-baru ini netizen membicarakan tentang fandom K-Pop dengan mental terkuat di antara yang lain. Semunya setuju bahwa itu adalah EXO-L yang merupakan fandom EXO.

EXO telah terlibat skandal kencan dua kali. Baekhyun dengan Tae Yeon Girls' Generation, sedangkan Kai dengan Krystal f(x) dan Jennie BLACKPINK (Black Pink). Kai dan Krystal bahkan pernah menuai kontroversi karena masalah kondom di struk belanjaan.


Tak hanya skandal kencan, EXO memiliki tiga member Tiongkok yang hengkang. Saat ini dua member, Xiumin dan D.O., juga tengah menjalani dinas militer. Ditambah lagi beberapa waktu lalu, Chen mengumumkan pertunangan dengan kondisi calon istri telah hamil.

Dikatakan bahwa Suho sebagai leader memiliki peranan besar terhadap kekuatan grup. Fandom kuat juga disebut sebagai alasan grup bisa tetap seperti sekarang.

Dengan begitu banyaknya cobaan yang dilalui EXO-L, netizen sepakat bahwa mereka adalah fandom terkuat di industri K-Pop. Bahkan ini diakui oleh penggemar grup lain.

"Dengan 3 skandal kencan, 3 anggota meninggalkan grup, satu akan menikah karena calon istrinya hamil, kupikir tidak ada fandom yang menderita sebanyak EXO-L? Mental terkuat berlaku untuk EXO-L. Sebagai referensi, aku seorang EXO-L dan aku bahkan dapat merasakan betapa kuatnya pikiranku," komentar netizen. "Itu EXO-L. Tidak ada fandom yang dapat memenangkan mereka dalam urusan mental," tambah netizen lain.

"Aku seorang ARMY (fandom Bangtan Boys), tapi kupikir itu memang EXO-L. Kehamilan pranikah adalah puncaknya. Apakah masuk akal bahwa tidak ada promosi grup lagi?" kata netizen. "EXO-L hanyalah dinding kuat. Meskipun stres untuk bertarung dengan fandom lain, skandal kencan, anggota yang pergi dan kehamilan pranikah, jika itu fandom lain, mental mereka akan hancur," sahut yang lain. "Itu EXO-L. Semua fandom yang tidak pernah melalui berita pernikahan, jadi tutup mulut kalian," pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian? Setuju jika EXO-L disebut fandom dengan mental terkuat?

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts