Sering Disebut Pencitraan, Ternyata Mulan Jameela Hijrah Karena Sempat Hampir Kecelakaan Pesawat?
Instagram/nafaurbach
Selebriti

Mulan Jameela sering dicibir warganet pencitraan saat mengubah penampilannya dengan berhijab. Kini Mulan menceritakan bagaimana awal mula tumbuh niatan untuk berhijrah.

WowKeren - Keputusan Mulan Jameela untuk mulai menutup aurat dengan memakai hijab sering menuai cibiran dari warganet. Banyak dari netizen menuding istri Ahmad Dhani tersebut hanya sedang pencitraan belaka untuk memperbaiki imej buruk.

Namun baru-baru ini Mulan menceritakan bagaimana awal mula niatannya berhijrah itu muncul. Hal itu bermula saat Dhani mengajaknya ke Palestina dan disambut Mulan untuk berwisata saja.


"Bahkan waktu itu niatannya nggak mau pakai kerudung. Terus sama suami ditegur, 'Kenapa kamu nggak mau pakai kerudung orang mau ke Masjidil Aqsa,'" ungkap Mulan dalam tayangan "Hijrah Fest From Home". Fenita Arie selaku pembawa acara menyimak cerita Mulan.

Melihat sang suami begitu rajin beribadah membuat Mulan terketuk hatinya untuk memulai berhijrah. Ia akhirnya melakukan ibadah bersama dengan Dhani di Masjidil Aqsa yang ternyata membuat hatinya bahagia.

"Begitu di sana kayak merasa nikmat beribadah sama suami, nggak pernah lihat suami getol banget, bangun jam 3 pagi ke masjid perjalanan sekilo setengah, bisa ketemu mereka yang jadi korban kezoliman zionis," papar Mulan. "Aku di Palestina cuma di Yerusalem, segitu aja aku udah terpukul banget."

Mulan kemudian menyampaikan niatannya untuk berhijrah kepada sang suami. Tak disangka, Dhani rupanya mendukung niatan baik Mulan tersebut.

"Aku punya cita-cita mau pakai kerudung, jawaban aku ntar aja kalau udah tua. Ternyata aku sombong banget," sambung Mulan. "Aku ngobrol sama suami aku, 'Mas aku mau pakai kerudung'. 'Iya kamu tambah cantik kalau pakai kerudung.'"

Lantas saat perjalanan pulang dari Palestina, Mulan mengaku hampir saja mengalami kecelakaan pesawat. Yang mana hal tersebut membuat Mulan mengingat betapa dekatnya kematian.

"Pesawat aku sempat mau jatuh pas pulang, pesawatnya kayak terseret angin. Pulang dari sana aku nggak langsung pakai karena ada kontrak nyanyi, ada 3 kontrak lagi," tambah Mulan. "Selama di pesawat aku kayak dikejar mau meninggal. Harus buru-buru padahal waktu itu aku mau keluar album."

Kejadian itu membuat Mulan merasa niatan hijrahnya harus segera terealisasikan dan tidak boleh ditunda lagi. Mulan lantas meminta pendapat lagi pada Dhani. Mulan yang semula khawatir akan kehilangan pekerjaan setelah berhijab akhirnya mulai tenang setelah mendengarkan jawaban sang suami.

"Aku ngobrol lagi sama suami aku, ya udah kalau kamu memilih untuk menutup aurat, ya mau apalagi. Kata Mas Dhani itu juga pilihan benar," pungkas Mulan. Perilisan album Mulan lantas tetap berjalan lancar tanpa adanya kendala meski kini ia berhijab.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts