Aksi Protes Fans BLACKPINK Picu Perdebatan Masalah Produser Teddy
Selebriti

Salah satu tuntutan para penggemar adalah BLACKPINK diberi comeback dua kali dalam setahun. Ini memicu perdebatan dengan netizen menyinggung produser Teddy.

WowKeren - BLINK, fandom BLACKPINK (Black Pink) kembali melakukan aksi protes melalui truk di luar gedung YG Entertainment. Mereka menuntut promosi yang adil untuk Jennie dan kawan-kawan menjelang comeback Juni mendatang.

Salah satu tuntutan penggemar adalah BLACKPINK diberi comeback dua kali dalam setahun. Ini memicu perdebatan dengan netizen menyinggung bagaimana lagu-lagu mereka bergantung pada produser Teddy.

Aksi Protes Fans BLACKPINK Picu Perdebatan Masalah Produser Teddy

Source: Nate

Sebagian netizen menganggap YG harus berhenti bergantung pada Teddy. Namun tidak sedikit netizen yang membela Teddy dengan beragam alasan. Berikut ini adalah komentar-komentar netizen menanggapi aksi protes BLACKPINK.

"YG perlu berkembang dan berhenti mengandalkan Teddy. Mereka harus seperti agensi lain dan mulai membawa komposer asing tapi mereka hanya pernah menggunakan lagu-lagu Teddy sehingga comeback mereka selalu terlambat."

"YG juga seperti ini terhadap 2NE1. YG merilis begitu sedikit lagu dalam setahun sehingga kau mempertanyakan apakah kau dapat menganggap penyanyi mereka sebagai penyanyi. Tidak apa-apa bagi artis untuk istirahat panjang tapi idol hanya memiliki beberapa tahun dalam hidup mereka, jadi tentu saja penggemar akan mulai merasa marah ketika butuh waktu lebih lama untuk comeback."

"Salahkan artismu karena tidak memiliki bakat, jangan salahkan Teddy. Mereka hanya tau menyanyikan lagu-lagu yang diberikan. Apa lagi yang bisa mereka lakukan selain diam dan menunggu? Jika itu membuat kalian kesal, maka pelajari cara membuat lagu sendiri seperti IU. Seluruh karir grup bergantung pada Teddy dan sekarang kalian membencinya karena dia tidak bekerja cukup cepat?"


"Semua lagu BLACKPINK terdengar sama. Dan sudahkah kita mendengar apa yang BLACKPINK pikirkan tentang ini? Karena mungkin tidak ada comeback karena mereka belum menginginkannya."

"BLACKPINK perlu mengganti komposer mereka. Mereka selalu comeback dengan campuran lagu-lagu aneh yang terdengar seperti milik 2NE1."

"Itu karena mereka sangat bergantung pada Teddy. Jujur, semua YG tergantung pada Teddy. Sebagian besar album Big Bang adalah lagu-lagu Teddy. Sama sama dengan 2NE1, Lee Hi, BLACKPINK, semuanya Teddy. Itu sebabnya comeback terus tertunda dan semua lagu YG berakhir terdengar seperti salinan satu sama lain. Aku yakin lagu BLACKPINK berikutnya akan diproduksi oleh Teddy lagi."

"Bukankah banyak lagu-lagu Teddy adalah hasil plagiat?"

"Penggemar pada dasarnya mengakui bahwa grup mereka hanyalah boneka. Semuanya menyalahkan agensi."

"Kalau begitu minta mereka untuk menulis dan mengarang musik mereka sendiri. Apakah mereka tidak tahu cara merilis mixtape?"

Sementara itu, BLACKPINK dilaporkan akan comeback pada Juni. Ini adalah comeback pertama mereka dalam setahun dan dua bulan setelah "Kill This Love". Namun tanggal pasti comeback belum dikonfirmasi oleh YG Entertainment.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait