Suara Joy dan Seulgi Red Velvet Saat Isi Pengumuman Subway Tuai Pro-Kontra, Ini Pemicunya
Selebriti

Joy dan Seulgi Red Velvet menyumbangkan suara mereka untuk voiceover yang diputar di line 1 sampai 8. Namun hal ini memunculkan keluhan dari sebagian penumpang subway.

WowKeren - SM Entertainment baru-baru bekerja sama dengan Seoul Metro. Sebagai hasil dari kerja sama tersebut, kini para penumpang subway dapat mendengarkan suara Joy dan Seulgi Red Velvet yang mengucapkan pengumuman-pengumuman.

Joy dan Seulgi menyumbangkan suara mereka untuk voiceover yang diputar di line 1 sampai 8. Namun hal ini memunculkan keluhan dari sebagian penumpang subway, yang mengaku tak ingin mendengar suara kedua idol tersebut yang mengucapkan pengumuman.

Para netizen ini mengungkapkan keluhan mereka di papan buletin online Seoul Metro. Menurut mereka, suara voice aktor yang biasanya mengucapkan pengumuman-pengumuman di subway lebih sedap dan nyaman didengar ketimbang suara Joy dan Seulgi.

"Kalau kalian meu menghabiskan uang untuk ini, lebih baik memperbaiki lingkungan subway saja," komentar netizen. "Aku muak dengan suara pengumuman di mana hanya si pengucapnya yang bahagia," kata netizen lainnya.


"Aku sudah sensitif gara-gara pandemi Corona ini. aku tidak merasa baik saat aku mendengar suara selebriti yang menghasilkan lebih banyak uang daripada orang biasa," ujar yang lain. Meski begitu, ada juga yang mendukung dan merasa tak keberatan.

Suara Joy dan Seulgi Red Velvet Saat Isi Pengumuman Subway Tuai Pro-Kontra, Ini Pemicunya

Source: Allkpop

"Ada yang senang, ada yang tidak senang. Tapi untuk masalah ini bukankah kalian cuma menumpahkan masalah pribadi?" kata netizen. "Orang-orang terganggu dengan segala hal di masa-masa ini," komentar yang lain.

"Cuacanya panas dan pakai masker itu wajib. Mood-ku berubah saat aku mendengar suara Joy dan Seulgi," ujar netizen. "Aku tidak ada masalah dengan itu walaupun aku mendengarnya sepanjang waktu saat pulang-pergi kerja," tambah lainnya.

Seoul Metro menanggapi keluhan para netizen dengan menyatakan, "Karena selebriti menyumbangkan waktu mereka, kami dapat menggunakan pengumuman yang membantu penumpang mematuhi perintah publik dan mencegah kecelakaan demi keselamatan. Kami merekam pengumuman tersebut karena kami ingin menggunakan popularitas selebriti untuk meningkatkan sistem. Kontrak menyatakan bahwa pengumuman tersebut dapat digunakan selama satu tahun mulai bulan April, dan setelah itu kami akan secara aktif merevisi masalah tersebut serta menerapkan pendapat yang relevan pada waktu yang tepat."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts