Buntut Beber Adik Positif Corona, Via Vallen Disalahkan Tetangga Karena Diliburkan Pabrik
Instagram/viavallen
Selebriti
Seleb vs Corona

Via Vallen kembali curhat soal reaksi tetangga sejak ia mengungkap sang adik positif Covid-19 di media sosial. Para tetangga Via rupanya harus 'istirahat' dari pekerjaan mereka.

WowKeren - Beberapa waktu lalu pedangdut Via Vallen mengungkap bahwa salah satu adiknya positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Rupanya aksi Via membeberkan hal tersebut dalam media sosial membuat para tetangga tak suka. Bahkan Via mengaku rumahnya akan didemo warga gara-gara hal tersebut.

Kehebohan tetangga Via tak berhenti sampai disitu. Dalam postingan Instagram pada Selasa (2/6), Via memamerkan bukti chat para tetangga diliburkan dari pekerjaan mereka.

"Adike Via Vallen yang kena Corona aku kena dampak pabrik diliburkan," kata tetangga. "Iya tapi Via bilang di publik gitu akhirnya pabrik mengistirahatkan karyawannya, nggak tau lah mbak pusing jadinya," timpal yang lain. "Gimana ya gara-gara kamu ngunggah di IG-mu mengatakan bahwa adikmu kena Covid, aku kena dampak diisolasi 14 hari di rumah," keluh tetangga lain.

"Maaf aku mau sharing lagi soal adekku, kali ini imbasnya ke tetangga.Aku mau tanya, apakah kejadian ini juga terjadi di tempat kalian....." tulis Via. "Tapii sebelumnya maaf kalo ada pihak yg merasa dirugikan karena postingan ini."

Adik Via Vallen

Instagram


Dalam keterangan unggahannya, Via menjelaskan para tetangga dirumahkan selama 2 minggu gara-gara postingannya soal adik positif Corona. Rupanya pabrik tempat kerja mereka mempunyai ketentuan jika ada karyawan yang terpapar, maka karyawan yang tinggal satu RT /RW dengan karyawan terinfeksi itu harus karantina mandiri.

"Jadi ada beberapa tetangga yg kerja di pabrik bilang di berhentikan dr pekerjaan selama 14 hari oleh personalia dll gara2 POSTINGANKU YG BILANG BAHWA ADEKKU POSITIF #CORONA," sambung Via. "Katanya sudah peraturan dr pabrik bahwa jika ada karyawan pabrik yang satu RT dengan orang terpapar #covid19 , maka RT harus laporan ke pabrik setempat agar pegawai tersebut di berhentikan dr pabrik / di isolasi biar tidak menularkan ke karyawan yg lain."

Menurut Via, sebaiknya pihak pabrik mencari tahu lebih dulu soal adiknya. Sebab adik Via sudah dinyatakan positif Corona sejak sebulan lalu dan telah menjalani masa karantina.

"Aku kroscek ke Pak RT, katanya tidak pernah telfon ke pabrik2 warganya. Apa bener kebijakan dr pabrik seperti itu??? ( maaf, krn sy tidak tau aturannya seperti apa ). Lalu sumbernya dr mana jika RT tidak lapor ke pabrik? Apakah dr postingan di IGku? Seharusnya kroscek dulu lahh, adekku positifnya sudah lebih dari 1 BULAN YANG LALU!!," lanjutnya. "Kasian kan kalo cm gara2 postinganku mereka jd kehilangan pekerjaan yg jd mata pencahariannya sehari hariiYg harusnya dpt tambahan dr lembur, akhirnya malah ga dapet apa apa."

Dara cantik berusia 28 tahun ini mempertanyakan apakah seharusnya tidak bersuara bila dinyatakan positif Corona demi tak merugikan orang lain. "Mereka yg kalian berhentikan dr pekerjaannya loh gak satu rumah sama adekku,Kenapa jadi kaya gitu dampaknya???Sampe segitunya kah???Apakah kita harus diam kalo terpapar agar TIDAK MERUGIKAN ORANG LAIN??? Kondisi sekarang itu udh susahh, mbokya jangan malah bikin orang tambah susah," tutupnya.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts